Sebanyak 3.614 Peserta Ikut Seleksi Pegawai PLN

Tes yang sedang berlangsung saat ini merupakan tahapan lanjutan dari keseluruhan rangkaian tahapan rekrutmen sebelumnya di Career Days UGM ke 21

Sebanyak 3.614 Peserta Ikut Seleksi Pegawai PLN
Istimewa
Sedikitnya 3.614 peserta mengikuti pelaksanaan tes akademik dan bahasa Inggris di kawasan Jogja Expo Center (JEC), pada hari Selasa hingga Rabu (21-22/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Sedikitnya 3.614 peserta mengikuti pelaksanaan tes akademik dan bahasa Inggris di kawasan Jogja Expo Center (JEC), pada hari Selasa hingga Rabu (21-22/3/2017).

Seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti tes, dibagi dalam empat batch dilaksanakan dalam dua hari. Tes untuk batch 1 dimulai pada pukul 08.00 sedangkan batch 2 pada pukul 13.00.

Tes yang sedang berlangsung saat ini merupakan tahapan lanjutan dari keseluruhan rangkaian tahapan rekrutmen sebelumnya di Career Days UGM ke 21 yang berlokasi di Jogja Expo Center (JEC) pada 25-26 Februari 2017.

"Total jumlah pelamar untuk pendaftaran Rekrutmen mencapai hampir lima ribu pelamar. Tapi yang lolos tahap seleksi hanya 3.614 orang," kata Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta, Hardian Sakti Laksana, dalam rilisnya, Selasa (21/3/2017).

Dia menjelaskan, peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk mengerjakan tes akademik dan bahasa Inggris.

Tes akademik berkaitan dengan pengetahuan sesuai bidang kuliah masing-masing pelamar. Sedangkan untuk tes bahasa Inggris difokuskan pada kemampuan individu dalam menggunakan bahasa inggris untuk kebutuhan professional pekerjaan.

Pengumuman hasil tes tahap ini akan diumumkan paling lambat pada 23-24 Maret 2017 di website resmi rekrutmen PLN,rekrutmen.pln.co.id.

"Selanjutnya, untuk para pelamar yang lolos dari tahapan ini akan melanjutkan ke tahap Tes Adaptif PLN (TAP)," kata dia.

Rangkaian tahapan tes untuk para calon pegawai baru PLN, terdiri dari Seleksi Administrasi, Tes Akademik dan Bahasa Inggris, Tes Adaptif PLN (TAP), Psikotes, Tes Fisik, Tes Laboratorium Penunjang, dan diakhiri pada tahap Wawancara.

Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen.

PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN.

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help