TribunJateng/

Undip Kirim 5 Delegasi HNMUN 2017 di Harvard University

HNMUN merupakan sebuah konferensi simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diikuti oleh delegasi-delegasi dari perguruan tinggi

Undip Kirim 5 Delegasi HNMUN 2017 di Harvard University
Istimewa/Gabe Dhiar Simorangkir
Lima delegasi Undip untuk berpartisipasi pada ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN) Sesi Ke-63 yang diselenggarakan di Harvard University, Boston, Massachussetts, Amerika Serikat, baru-baru ini. istimewa/Gabe Dhiar Simorangkir 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Universitas Diponegoro (Undip) kirimkan lima delegasi terbaiknya untuk berpartisipasi pada ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN) Sesi Ke-63 yang diselenggarakan di Harvard University, Boston, Massachussetts, Amerika Serikat, baru-baru ini.

HNMUN merupakan sebuah konferensi simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diikuti oleh delegasi-delegasi dari perguruan tinggi di seluruh dunia. 

Adapun para delegasi tersebut akan mempresentasikan solusi-solusi dari berbagai permasalahan internasional, berdasarkan pandangan negara asal yang dialokasikan pada tiap peserta.

Kelima mahasiswa Undip tersebut di antaranya I Gusti Agung Ayu Krisnadevi (Fakultas Kedokteran 2014), Rusyda Syahidah (Fakultas Teknik 2013), Ahmad Syauqi Thirafi (Fakultas Hukum 2015), Hanifa Ramadhani (Fakultas Kedokteran 2013), serta Gabe Dhiar Simorangkir (Fakultas Sains dan Matematika 2013). 

Kepada Tribun Jateng, Gabe Dhiar Simorangkir, satu di antara kelima mahasiswa Undip tersebut menuturkan bahwa ia dan keempat mahasiswa lain terpilih setelah melalui serangkaian seleksi ketat.

“Di antaranya mulai dari seleksi berkas, forum group discussion, interview, hingga simulasi sidang PBB,” ujarnya kepada Tribun Jateng, Selasa (21/3).

Setelah tim HNMUN Undip 2017 terpilih, Gabe dan teman-temannya menerima surat invitation letter untuk mengikuti HNMUN di Boston Park Plaza pada tanggal 16-19 Februari 2017.

“Untuk biaya kami selama mengikuti kegiatan tersebut, kami mendapatkan biaya dari beberapa pihak, utamanya adalah dari universitas, fakultas, serta sponsor,” ujarnya.

Gaby pun menguraikan bahwa, mereka juga mendapat undangan untuk melakukan audiensi di KBRI Washington DC dan KJRI New York.

Halaman
123
Penulis: akbar hari mukti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help