TribunJateng/

UNW Ungaran Siap Dukung Program Pemkab Semarang Bebas Buang Air Besar Sembarangan

Nantinya program penelitian serta pengabdian mahasiswa melalui kuliah kerja lapangan maupun praktik lapangan bisa bersinergi dengan Pemkab

UNW Ungaran Siap Dukung Program Pemkab Semarang Bebas Buang Air Besar Sembarangan
Alija Berlian Fani
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN -- Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran siap menyukseskan target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menjadi daerah bebas Buang Air Sembarangan (BABS) pada tahun 2017 ini.

Rektor UNW Ungaran, Prof Dr Subyantoro MHum mengatakan berkoordinasi dengan Ketua Penelitian dan Pengabdian agar mengarahkan program penelitian dosen dalam rangka mendukung target pemerintah ini.

"Nantinya program penelitian serta pengabdian mahasiswa melalui kuliah kerja lapangan maupun praktik lapangan bisa bersinergi dengan Pemkab untuk mewujudkan Kabupaten Semarang menjadi daerah yang bebas BABS," ujar Subyantoro, Selasa (21/3/2017).

Ia menuturkan, memang program ini semestinya 2017 sudah 100 persen terwujud di Kabupaten Semarang. Maka dari itu, langkah percepatan pun akan dilakukan.

"Karena program itu selaras dengan visi UNW, yakni menjadi universitas yang berbudaya sehat. Jadi insallah kami akan mendukung upaya ke sana," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Semarang bertekad menjadikan daerahnya menjadi kabupaten yang bebas BABS.

Beberapa program pun dicanangkan seperti program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan pembuatan jamban keluarga di beberapa desa maupun septic tank komunal. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help