Tribun Campus

Mahasiswa UPGRIS Ini Raih Juara 3 Lomba Digital Book Tingkat Asia Tenggara

Universitas PGRI Semarang patut berbangga. Pasalnya, satu mahasiswa mereka, Tevan Adi Saputra, berhasil meraih juara 3 lomba Digital Book tingkat Asia

Mahasiswa UPGRIS Ini Raih Juara 3 Lomba Digital Book Tingkat Asia Tenggara
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Tevan Adi Saputra, mahasiswa Pendidikan Matematika UPGRIS pamerkan aplikasi Pintar (Pemahaman Inti Dasar) Matematika Edisi Bangun Ruang Sisi Lengkung untuk kelas IX SMP. Ia berhasil meraih juara 3 lomba Digital Book tingkat Asia Tenggara, yang diselenggarakan oleh SEAMOLEC, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Universitas PGRI Semarang patut berbangga. Pasalnya, satu mahasiswa mereka, Tevan Adi Saputra, berhasil meraih juara 3 lomba Digital Book tingkat Asia Tenggara, baru-baru ini.

Lomba tersebut adalah sebuah inisiasi dari South East Asian Minister of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC).

SEAMOLEC merupakan sebuah lembaga pendidikan di Asia Tenggara di bawah naungan South East Asian Minister of Education Organization (SEAMEO). Lembaga pendidikan yang berlokasi di Universitas Terbuka, Tangerang Selatan itu memiliki tujuan yakni mengatasi permasalahan pendidikan melalui pendidikan jarak jauh di negara-negara Asean.

Tevan, berhasil meraih juara 3 berkat Aplikasi Pintar (Pemahaman Inti Dasar) Matematika Edisi Bangun Ruang Sisi Lengkung untuk kelas IX SMP.

Kepada Tribun Jateng, Tevan yang merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika ini menuturkan bahwa dirinya bangga dapat menjuarai lomba tersebut.

Ia menjelaskan bahwa dirinya ingin pelajaran matematika tampak meyenangkan di mata orang lain.

“Karena persepsi para siswa serta masyarakat itu, pelajaran tersebut susah dan membosankan, padahal sebenarnya tidak seperti itu,” ujarya, Kamis (23/3).

Ia pun menjelaskan tentang aplikasi yang dibuatnya. Ia mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut berisi tentang macam-macam bangun ruang dan cara lengkap dan cepat dalam menghitung sisi-sisi pada bangun ruang.

“Pelajaran tersebut ada di silabus kelas XI SMP, jadi aplikasi ini sangat cocok bagi mereka dalam mempelajarinya dengan lebih mudah,” ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help