TribunJateng/

KASUS NARKOBA

Ridho Pamit kapada Istri Rhoma mau Nonton Film, Tak Tahunya Nyabu bareng Bandar

Ridho Pamit kapada Istri Rhoma mau Nonton Film, Tak Tahunya Nyabu bareng Bandar

Ridho Pamit kapada Istri Rhoma mau Nonton Film, Tak Tahunya Nyabu bareng Bandar
kompas TV
Ridho Rhoma ditangkap 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Istri Rhoma Irama, Marwah Ali, syok berat seketika mengetahui putranya, Mohamad Ridho Rhoma, dibekuk polisi lantaran menggunakan narkoba.

Ridho ditangkap aparat pada Sabtu (24/3) subuh kala sedang mengonsumsi sabu di hotel di kawasan Pesing, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Kepada sang bunda, Jumat (24/3) malam, Ridho hanya pamit untuk menonton film.

Kabar penangkapan Ridho sampai ke telinga Marwah pada Sabtu sore. Si pemberi informasi kepada Marwah adalah manajer Ridho, Mak Tanti. "Saya telepon ke Bu Marwah. Ia langsung kaget. Selama ini, kami memang tak pernah melihat Ridho menggunakan narkoba dan sejenisnya," ujar Mak Tanti.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto, membenarkan kabar bahwa Ridho ditangkap pada Sabtu subuh di sebuah hotel di kawasan Pesing. Saat ditangkap, Ridho tengah seorang diri. Dari tangan Ridho, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu 0,76 gram, satu alat hisap, satu telepon seluler, dan mobil Honda.

Polisi, menurut Suhermanto, menduga barang bukti sabu tersebut merupakan sisa pakai. Jika dinominalkan, sabu seberat 0,76 gram milik Ridho berharga Rp 1,8 juta.

Sebelum menangkap Ridho, polisi mencokok seorang bandar. Bandar itu adalah pemasok narkoba kepada Ridho. Dari hasil pemeriksaan, sebelum ditangkap di kawasan Pesing, Ridho terlebih dulu mengonsumsi narkoba bersama bandar tersebut di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Penyanyi sekaligus pemain film Ridho Rhoma saat ditemui di lokasi syuting sinetron ANTV yang berjudul ' Malaikat Kecil Dari India' di Hotel Amaroossa, Bekasi Barat, Jawa Barat, Jumat (12/8/2016). Ridho Rhoma berperan sebagai Faahad pada sinetron yang akan mulai tayang pada 15 Agustus 2016 mendatang.
Penyanyi sekaligus pemain film Ridho Rhoma saat ditemui di lokasi syuting sinetron ANTV yang berjudul ' Malaikat Kecil Dari India' di Hotel Amaroossa, Bekasi Barat, Jawa Barat, Jumat (12/8/2016). Ridho Rhoma berperan sebagai Faahad pada sinetron yang akan mulai tayang pada 15 Agustus 2016 mendatang. (Tribunnews/Jeprima)

Laporan masyarakat

Pengungkapan kasus sabu yang melibatkan Ridho berawal dari laporan warga tentang keberadaan seseorang dengan ciri tertentu mengonsumsi narkoba. Laporan tersebut ditindaklanjuti polisi dengan mencari orang yang dimaksud. Berdasarkan penelusuran, akhirnya polisi berhasil mengungkapnya.

Sabtu subuh, Ridho pun dicokok. Dan hingga Sabtu malam, Ridho masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Jakarta Barat. Dari hasil pemeriksaan urine, Ridho positif menggunakan sabu. Polisi terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap siapa saja yang pernah dipasok narkoba oleh sang bandar.

"Penyidik masih melakukan pendalaman kasus untuk mengetahui apakah Ridho sebatas pemakai atau justru pengedar narkoba. Untuk sementara, yang bersangkutan hanya mengaku sebagai pemakai. Namun, kami tak lantas mempercayai pengakuan itu," terang Suhermanto. (tribunjateng/cetak/tribunnews/coz/mal)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help