TribunJateng/

Datang Pakai Blue Bird, Pengunjung Old City 3D Kota Lama Semarang Dapat Diskon Tiket Masuk

Perusahaan taksi Blue Bird Group menjalin kerjasama dengan pengelola Museum Old City 3D, kawasan Kota Lama Semarang

Datang Pakai Blue Bird, Pengunjung Old City 3D Kota Lama Semarang Dapat Diskon Tiket Masuk
Tribun Jateng/M Zaenal Arifin
Branch Manager Blue Bird, R Nurwijaya (kanan) bersalaman dengan Operasional Manager Museum Old City 3D, Robin Silitonga (kiri), usai penandatanganan kerjasama di Museum Old City 3D, kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (30/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan taksi Blue Bird Group menjalin kerjasama dengan pengelola Museum Old City 3D, kawasan Kota Lama Semarang. Kerjasama tersebut untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang.

Untuk itu, Blue Bird memberikan diskon tarif taksi sebesar Rp 20 ribu. Syaratnya, pengunjung datang ke Museum Old Citu di Kota Lama menggunakan taksi Blue Bird melalui aplikasi Mybluebird.

"Selain mendapatkan diskon Rp 20 ribu, pengunjung juga akan mendapatkan diskon 20 persen tiket masuk ke Museum Old City 3D," kata Branch Manager Blue Bird, R Nurwijaya, usai penandatanganan kerjasama Blue Bird Group dengan pengelola Old City 3D, Kamis (30/3/2017).

Diskon tersebut berlaku jika pengunjung menggunakan taksi Blue Bird dengan argometer minimal Rp 45 ribu. Sehingga, pengunjung nantinya hanya membayar Rp 25 ribu saja.

Terkait kerja sama ini, Nurwijaya mendorong pelaku usaha lokal untuk lebih berkembang dan maju melalui publikasi dan promosi. Sehingga, ke depannya bisa menjadikan kawasan Kota Lama sebagai destinasi wisata. Tidak menutup kemungkinan, dapat mengubah imej Kota Semarang menjadi kota wisata.

Ia menambahkan, digandengnya Museum Old City 3D dikarenakan merupakan satu ikon di kawasan tersebut. Yang mana museum tersebut berpotensi untuk lebih dikembangkan lagi.

"Museum Old Citu 3D ini satu ikon yang biasa dikunjungi banyak masyarakat. Tidak hanya masyarakat Semarang saja tapi dari luar kota juga," paparnya.

Nurwijaya menuturkan, selama ini dari data yang ada, terdapat 550 armada taksi Blue Bird di Kota Semarang. Rata-rata dalam sehari, mampu membawa penumpang sekitar 3.000 orang saat hari biasa (weekday) dan bertambah menjadi 3.500 penumpang saat akhir pekan (weekend). Dimana penumpang yang memakai aplikasi Mybluebird masih 10 persen saja.

"Harapan kami, akan ada peningkatan penumpang sampai 40 persen dan 30-40 persen penumpang pakai aplikasi mybluebird," harapnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help