TribunJateng/

Laporan Humas Polres Batang

Dokter Ganteng Ini Hobi Razia Polisi, Lihatlah Isi Tasnya

Obrolan semakin asyik seiring dengan waktu yang telah larut bersama minum jahe hangat. Hingga berubah menjadi ajang konsultasi kesehatan.

Dokter Ganteng Ini Hobi Razia Polisi, Lihatlah Isi Tasnya
Humas Polres Batang

TRIBUNJATENG.COM, Batang -- Beginilah keakraban  personel Kepolisian Sektor Limpung Resor Batang ketika mendapat kunjungan seorang dokter  Miftahul Huda yang kerap dipanggil Huda.

Mengetahui kedatangan dokter tersebut, anggota piket semalam yaitu  Bhabinkamtibmas Desa Limpung Brigpol Dede Wicaksono ,S.H., dengan tanggap menghampiri dan menyapanya. Belum sempat beranjak dari tempat duduk, dari kejauhan sang dokter telah menyapa duluan.

”Assalamualaiku Pak Polisi ,selamat malam”salam hangat dan bersahabat Dr Miftahul Huda.
"Wassalaikum, silahkan duduk pak dokter," balas Brigpol Dede.

Ternyata Dokter Huda yang bertugas di RSUD Limpung itu sangat hafal dengan Bhabinkamtibmas ini. Pasalnya, para pengemban Bhabinkamtibmas sering menyambangi di tempat kerjanya.

Meskipun masih muda dan ganteng namun dia selalu mengenakan peci dan kemana mana  pergi selalu lekat tas jinjing dibawanya. Ternyata isi dalam tas tersebut alat tensi tekanan darah dan stetoskop.

“Ya, selalu saya bawa barangkali bermanfaat bagi orang lain sewaktu di jalan,” ujarnya.

Obrolan semakin asyik seiring dengan waktu yang telah larut bersama minum jahe hangat. Hingga berubah menjadi ajang konsultasi kesehatan.

Satu persatu anggota piket meminta Dokter Huda untuk mengecek kondisi badannya.

“Pak Dede, jaga kesehatan, Istirahat yang cukup, olahraga yang rutin dan jaga pola makannya, ya,” usai memeriksa  tensi Brigpol Dede.

Dokter lulusan Universitas Kristen Indonesia tahun 2014  mengaku bahwa ia dari dulu semenjak bertugas sudah terbiasa menjalin hubungan dengan polisi.

”Sejak awal bertugas, Saya biasa main ke kantor polisi. Sewaktu ditempatkan di Lombok,” katanya.

Lanjut, dia menuturkan, kesibukan dan tugas polisi sangat banyak apalagi di Limpung adalah pusat  sentra perekonomian Batang Timur.

“Sebagai mitra Polri, saya mengingatkan agar para personel Polsek Limpung senantiasa  bisa menjaga stamina. Kalau ada yang sakit, ya saya obati,” tuturnya sambil tersenyum.

Menanggapai  hal itu, Kapolsek Limpung AKP Raharja, mengatakan jalinan kemitraan dengan masyarakat membuat Polri semakin kuat dan dapat melaksanakan tugasnya dalam melindungi ,melayani dan mengayomi masyarakat dengan maksimal.

”Salut, saya selaku pribadi dan Kepala Satuan mengucapkan terimakasih kepada Dr. Huda yang telah mampir ke kantor apalagi memberikan nasehat kepada anggota tentang gaya hidup yang sehat. Karena kesehatan itu mahal harganya, tenaga personel sangat berharga kalau ada yang sakit maka berkurang kekuatannya dalam pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kapolsek. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help