TribunJateng/

Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran Ludes Terjual, PT KAI Siapkan Kereta Tambahan

Bahkan, sampai dengan Lebaran hari kedua, terpantau masih ramai pemudik yang menggunakan kereta api dari Jakarta ke kota- kota lain di Jawa Tengah

Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran Ludes Terjual, PT KAI Siapkan Kereta Tambahan
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Kereta api Kaligung relasi Brebes - Semarang Poncol berhenti di Stasiun Brebes 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SLAWI - Tiket mudik Lebaran KA reguler dari Jakarta ke tujuan Purwokerto, Jogja, Solo, Malang, dan Surabaya mulai keberangkatan H-8 (18/6/2017) hinggga hari H (26/6/2017) telah ludes terjual.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Selasa (4/4/2017).

"Bahkan, sampai dengan Lebaran hari kedua, terpantau masih ramai pemudik yang menggunakan kereta api dari Jakarta ke kota- kota lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hal ini terlihat dari sisa tiket mudik keberangkatan yang tingggal tersisa 107 lembar tiket," kata Ixfan.

Sedangkan, untuk tiket mudik Lebaran dari Bandung ke Jateng dan Jatim juga sudah ludes terjual pada keberangkatan H-3 (22/6/2017) dan H-2 (23/6/2017) Lebaran. Sementara, tiket yang hampir habis terjual yakni untuk keberangkatan H-6 (sisa 323 tiket), H-5 (sisa 304 tiket) dan H-4 (sisa 199 tiket).

Sementara, untuk tiket KA arus balik yang sudah dibuka penjualannya hingga keberangkatan H+3 Lebaran mulai diserbu masyarakat. untuk tiket arus balik KA reguler ke Jakarta pada keberangkatan H+1 (27/6/2017) tersisa sekitar 100 lembar. H+2 (28/6/2017) tersisa 256 lembar, dan H+3 (29/6/2017) sisa 341 lembar.

"Untuk tiket arus balik ke arah Bandung yang sudah ludes dipesan adalah untuk keberangkatan H+3 Lebaran. Sedangkan keberangkatan H+1 dan H+2 ke arah Bandung sementara masih tersedia," jelasnya.

Bagi warga yang tidak kebagian tiket mudik kereta reguler, PT KAI rencananya akan mengoperasikan kereta tambahan Lebaran. Namun, saat ini, untuk tiket kereta tambahan belum dibuka penjualannya.

"Kemungkinan baru akan kami buka (tiket penjualan KA tambahan) pada pertengahan April ini. Bagi warga yang belum mendapatkan tiket kereta reguler untuk keperluan mudiknya, mohon untuk bersabar menunggu sampai dengan dibukanya penjualan tiket kereta tambahan," imbuh Ixfan.

Adapun rencana KA tambahan yang dijalankan adalah, 38 Perjalanan atau 19 kereta di wilayah Pulau Jawa. Khusus untuk Daop 5 Purwokerto, ada tambahan 8 perjalanan atau empat kereta yang dijalankan.

Empat kereta tersebut yakni Purwojaya Lebaran kapasitas 1040 tempat duduk, Kutojaya Utara Lebaran kapasitas 1600 tempat duduk, Kutojaya Utara Tambahan 1696 tempat duduk, dan Kutojaya Selatan Lebaran berkapasitas 1368 seat.

(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help