TribunJateng/

Di Sini Anak-anak Akan Diajarkan Cara Membuat Wayang Rotan,Gratis!

Anak-anak akan diajarkan membuat wayang menggunakan bahan rotan bekas atau sampah rotan

Di Sini Anak-anak Akan Diajarkan Cara Membuat Wayang Rotan,Gratis!
istimewa
Anak-anak membaca buku di perpustakaan Rumah Aksara Wilis Bersaudara Desa Teluk Wetan, Welahan, Jepara. Akhir pekan ini, tempat tersebut akan mengajarkan anak anak membuat wayang rotan gratis 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pemerhati anak Widyo 'Babahe' Leksono akan mengajarkan pembuatan wayang rotan, hingga memberikan pelatihan mendongeng di Rumah Aksara Wilis Bersaudara Desa Teluk Wetan RT 15 RW 2, Kecamatan Welahan, Jepara, Jumat (7/4/2017) mendatang.

Kegiatan untuk anak-anak TK san SD tersebut berlangsung selama tiga hari dan terbuka untuk semua anak.

"Bagi orang tua yang ingin mengikutkan anaknya boleh datang, gratis," jelas penggagas kegiatan, Wikha Setiawan.

Kegiatan dengan tema Ayo Dolanan Wayang itu digelar untuk memberikan ruang kreatif bagi anak-anak, terutama yang masih duduk di bangku TK dan SD.

"Menumbuhkan kembali rasa kebersamaan anak-anak, yang belakangan ini banyak faktor yang membuat mereka bermental egois, individualis. Untuk itu, perlu adanya ruang bermain secara kolektif," terang Wikha.

Anak-anak akan diajarkan membuat wayang menggunakan bahan rotan bekas atau sampah rotan. Bahan itu dipilih karena Desa Teluk Wetan merupakan sentra industri rotan.

"Minimal daya improvisasi dan kreatif sudah diasah sejak dini. Sehingga pengetahuan yang didapat dari sekolah dapat diimplementasikan dengan dolanan, yang kami sebut belajar sambil bermain," lanjutnya.

Hasil kreasi wayang rotan itu akan ditampilkan dalam pementasan yang di dalangi Widyo Leksono.

(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help