Home »

Sport

» Basket

Liga Champions

Seni Bertahan pelatih Juve, Allegri Hadapi Barca

elatih Juventus, Massimiliano Allegri meyakini bertahan adalah salah satu seni dalam sepak bola, sebagaimana halnya menyerang.

Seni Bertahan pelatih Juve, Allegri Hadapi Barca
Net
Logo Juventus 

TRIBUNJATENG.COM -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meyakini bertahan adalah salah satu seni dalam sepak bola, sebagaimana halnya menyerang.

Seni bertahan itu pula yang akan jadi jurus andalan Bianconeri saat menjamu Barcelona dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu (12/4).

Ini memang akan jadi duel tim tertajam kontra dengan pertahanan terkuat di Eropa.

Barca membuktikan ketajamannya ketika memukul balik Paris Saint Germain 6-1 di le kedua 16 besar lalu, setelah dipermak 0-4 pada leg pertama.

Tim yang mereka hadapi sekarang adalah tim paling solid bertahan. Digalang oleh trio BBC , Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini, serta disempurnakan kiper legendaris, Gianluigi Buffon.

Juventus, yang kini kembali jadi favorit menjuarai Serie A enam kali berturut-turut, baru kebobolan dua gol di liga champions musim ini. Di Serie A mereka juga baru 20 kali kebobolan dari 31 laga hingga jadi tim teririt kegolan.

Tangguhnya lini belakang Juventus pastinya akan menjadi tantangan menarik untuk mesin gol Barcelona, yang digalang oleh trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Dikritik gaya permainannya membosankan karena mengandalkan pertahanan kuat, Allegri hanya tersenyum.

"Sepak bola itu sederhana. Hanya terdiri dari dua aspek, menyerang, dan bertahan. Tak perlu malu kalau Anda bagus dalam bertahan. Sebab itu sama indahnya dengan Anda bagus dalam menyerang, " kata Allegri.

Ia kemudian mempertanyakan efektivitas dominasi penguasaan bola yang jadi ciri khas permainan Barcelona.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help