TribunJateng/
Home »

Sport

» Tenis

Gandeng Kemenpar, Kejuaran Nasional Tenis Piala Yayuk Basuki Kembali Digelar

Kejuaraan ini total mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri dari berbagai kelompok umur (KU).

Gandeng Kemenpar, Kejuaran Nasional Tenis Piala Yayuk Basuki Kembali Digelar
Istimewa
Yayuk Basuki Saat membuka Kejuaraan Piala Yayuk Basuki 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk menjari bibit petenis andal, Kejuaran Tenis Nasional Piala Yayuk Basuki kembali digelar.

Pada tahun ini, adalah kali keempat Piala Yayuk Basuki diselenggarakan.

"Kami menggelar Kejuaraan Tenis Nasional ini secara rutin setiap tahunnya, agar para atlit juga terpacu untuk terus berprestasi, " kata Yayuk Basuki yang menjabat sebagai Anggota Komisi X DPR RI Dapil I Jateng kepada Tribun Jateng melalui siaran tertulisnya, Rabu (12/4/2017).

Berlangsung di GOR Sasana Ambirawa Raga Ambarawa, Kabupaten Semarang sejak Senin-Minggu (10-16/4/2017) yang akan datang, kejuaraan ini diikuti sebanyak 176 peserta dari seluruh Indonesia.

Kejuaraan ini total mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri dari berbagai kelompok umur (KU).

Mulai dari 8, 10, 12, 14, 16, dan 18 tahun.

Seperti tahun sebelumnya, Piala Yayuk Basuki bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata untuk mengenalkan program Pesona Indonesia pada para peserta dari seluruh Indonesia.

Sport Tourism yang ada di ajang ini menjadi daya tarik tersendiri. Sebelum bertanding, peserta diajak berkeliling ke Palagan Ambarawa serta Museum Kereta Api. Menyegarkan pikiran sebelum bertanding di lapangan, akan lebih memacu semangat para peserta,” tambah Yayuk.

Selain di GOR Sasana Ambirawa Raga, Piala Yayuk Basuki ini juga juga dihelat di Banaran Coffee, Yon Zipur, dan Pusdik Binmas Banyubiru.

Pada upacara pembukaan ini, selain dibuka langsung oleh Yayuk Basuki, hadir pula Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esti Reko Astuti, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Jateng Urip Sihabudin, Ketua PELTI WS Wirjawan. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help