VIDEO Pelantikan Pengurus Dewan Kesenian Semarang, Ini Dia Agenda 2017

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melantik pengurus Dewan Kesenian Semarang (Dekase) periode 2017-2021. Pelantikan digelar di Balai Kota Semarang

VIDEO Pelantikan Pengurus Dewan Kesenian Semarang, Ini Dia Agenda 2017
tribunjateng/galih permadi
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melantik pengurus Dewan Kesenian Semarang (Dekase) periode 2017-2021. Pelantikan digelar di Balai Kota Semarang, Rabu (12/4/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melantik pengurus Dewan Kesenian Semarang (Dekase) periode 2017-2021. Pelantikan digelar di Balai Kota Semarang, Rabu (12/4/2017).

Dekase kepengurusan baru dipimpin oleh Handry TM. Dalam kepengurusannya, Handry ingin menggandeng seniman dari luar Kota Semarang untuk bisa tampil di Kota Semarang. Begitu sebaliknya, seniman Kota Semarang bisa mendisplay karyanya di daerah lain.

Sebelum pelantikan, Handry telah berkomunikasi dengan seniman dari Jakarta, Banjarmasin, dan Sabah Malaysia.

Teman di Jakarta akan tampil dengan panggung sendiri di Pazaar Seni Desember mendatang. Penyair Semarang diminta hadir di Loksado Writer Festival di Banjarmasin Mei 2017.

"Dan saat saya hadir temu sastra ASEAN di Sabah Malaysia, Presiden Badan Bangsa dan Sastra meminta ada pertukaran penampilan seniman Sabah tampil di Semarang, dan sebaliknya kami diundang ke Sabah," ujar Handry.

Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, meminta Dekase bisa memunculkan ide-ide segar agar kesenian dan kebudayaan di Kota Semarang semakin gemregah.

Pemkot Semarang, kata Hendi, berupaya menggairahkan event budaya baik lokal maupun internasional. Gelaran lokal yakni menyelenggarakan wayang kulit minimal sekali di tiap kecamatan. Sedangkan gelaran internasional yakni mendatangkan seniman tari dari enam negara untuk tampil di Semarang pada Mei mendatang. (tribunjateng/galih permadi)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved