TribunJateng/

Penuhi Kebutuhan Ruang ICU di Kota Semarang, RSUD KRMT Wongsonegoro Bangun IBS Terpadu

RSUD KRMT Wongsonegoro sedang membangun gedung IBS (bedah sentral) terpadu empat lantai

Penuhi Kebutuhan Ruang ICU di Kota Semarang, RSUD KRMT Wongsonegoro Bangun IBS Terpadu
tribunjateng/galih permadi
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menggelar inspeksi mendadak ke RS KRMT Wongsonegoro dan Puskesmas Candi Lama, Selasa (11/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - RSUD KRMT Wongsonegoro sedang membangun gedung IBS (bedah sentral) terpadu empat lantai. Gedung IBS terpadu menyediakan ruang ICU untuk memenuhi kebutuhan ICU di Kota Semarang.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD KRMT Wongsonegoro, Sutrisno mengatakan pembangunan gedung IBS terpadu membutuhkan anggaran Rp 60 miliar dengan target rampung akhir tahun mendatang.

"Nantinya ada sekitar 15-20 ICU untuk dewasa dan anak-anak. Di lantai atas ada ruang bedah. Diharapkan pembangunan gedung dan fasilitas IBS terpadu bisa mencukupi kebutuhan ICU di Kota Semarang," ujarnya, Jumat (14/4).

Sutrisno mengatakan target pendapatan di akhir tahun bisa mencapai Rp 159 miliar.

"Target di APBD murni sekitar Rp 141 miliar. Di perubahan semoga bisa tercapai Rp 159 miliar dengan beroperasionalnya paviliun Gatotkaca. Dan kami harapkan para penjamin bisa membayar tepat waktu. Pada 2016 pendapatan RSUD sekitar Rp 136 miliar," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berharap kinerja RSUD bisa lebih baik dengan pembangunan gedung IBS terpadu.

"Saya mengapresiasi kinerja teman-teman RSUD yang diharapkan semakin hari semakin baik. Baik dalam pemenuhan fasilitas hingga keramahan dalam memberikan pelayanan kepada pasien,"ujarnya.

(*)

Penulis: galih permadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help