TribunJateng/

Hotline Public Service

Begini Cara Mengurus SIM B1

Mohon informasi bagaimana cara prosedur mengurus SIM B1 apabila telat 1 tahun lebih. Harus dari awal lagi apa masih bisa digunakan untuk perpanjangan.

Begini Cara Mengurus SIM B1
TRIBUNJATENG/TWITTER
ILustrasi SIM 

Mohon informasi bagaimana cara prosedur mengurus SIM B1 apabila telat 1 tahun lebih. Harus dari awal lagi apa masih bisa digunakan untuk perpanjangan.Terimakasih.
089638597059.

Jawaban: 

Prosedur pengurusan SIM B1 adalah Persyaratan harus dengan menggunakan KTP el dan domisili sesuai SIM, kemudian dilengkapi dengan rekomendasi cek kesehatan dari dokter yg ditunjuk, dan melaksanakan pembayaran PNBP uji ketrampilan (SKUKP) di bank. 50 ribu,

Setelah lengkap didaftarkan di ruang uji ketrampilan / klipeng setelah lulus uji ketrampilan mengemudi akan mendapatkan hasil nilai uji ketrampilan kemudian melakukan pembayaran kembali PNBP sim B1 karena telat mka pembayar SIM B 1 baru Rp 120 ribu sesuai dengan PP 60 tahun 2016, mekanisme sesuai Perkap No 09 tahun 2012 , pengambilan formulir pendaftaran untuk registrasi dan identifikasi dan dilanjutkan uji teori dan uji praktek setelah lulus baru cetak SIM. Demikian informasinya, terima kasih. (pow)

AKBP Catur Gatot Effendi

Kasat Lantas Polrestabes Semarang

Penulis: ponco wiyono
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help