TribunJateng/

Ferrari Duduki Posisi Pertama pada Latihan Bahrain

Ferrari menduduki posisi pertama pada latihan pembukaan Grand Prix Bahrain, Jumat, di mana pemuncak klasemen Formula 1 Sebastian Vettel yang tercepat.

Ferrari Duduki Posisi Pertama pada Latihan Bahrain
AFP
Pembalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel 

TRIBUNJATENG.COM - Ferrari menduduki posisi pertama dan terakhir pada latihan pembukaan Grand Prix Bahrain pada Jumat (14/4/2017), di mana pemuncak klasemen Formula 1 Sebastian Vettel menjadi yang tercepat, sedangkan rekan setimnya Kimi Raikkonen meninggalkan mobilnya yang berasap dan terperosok di padang pasir yang panas.

Raikkonen berjalan sendirian melewati lanskap yang tandus sambil masih mengenakan helm, sebelum kemudian dijemput kru yang menggunakan skuter, seperti yang terlihat -- yang juga seperti pebalap berjuluk "Iceman" itu memiliki tato pada lengan kirinya.

Pebalap Finlandia itu hanya mencatatkan enam lap sebelum berhenti karena suhu mesinnya terlalu panas.

Saat Raikkonen sedang bermandi keringat, Vettel mencatatkan catatan waktu tercepat, di mana catatan lap terbaiknya adalah satu menit 32,697 detik mengungguli pebalap Red Bull asal Australia Daniel Ricciardo dengan selisih 0,400 detik.

Dengan balap dan kualifikasi yang akan berlangsung dari petang sampai malam di mana kondisi-kondisinya akan lebih dingin, juara bertahan Mercedes terlihat lebih fokus pada laju-laju panjang dengan muatan bensin yang penuh, ketika suhu trek berkisar antara 37 derajat celcius.

Juara dunia tiga kali Lewis Hamilton, yang selevel dengan Vettel dengan catatan 43 angka setelah satu kemenangan dan satu kali berada di peringkat kedua dari dua balapan pembukaan, menduduki urutan kesepuluh tercepat dengan catatan 1:34,636, sedangkan rekan setimnya yang berasal dari Finlandia Valtteri Bottas berada di urutan ke-14.

Bagaimanapun, pasangan Mercedes ini mencatatkan lebih banyak daripada pebalap-pebalap lainnya, di mana Hamilton menyelesaikan 28 lap dan Bottas 27 lap berbanding dengan catatan total 21 lap milik Vettel.

Ketua non eksekutif Mercedes Niki Lauda menghabiskan sebagian besar sesi itu untuk mengobrol dengan mantan penguasa komersial olahraga ini Bernie Ecclestone, yang terlihat berada di arena balapan untuk pertama kalinya sejak dilengserkan dari posisinya oleh ketua Chase Carey dan pemilik baru Formula 1 Liberty Media.

Pebalap Red Bull Max Verstappen menjadi pebalap tercepat urutan ketiga, di mana pebalap Meksiko Sergio Perez menduduki urutan tercepat keempat, diikuti oleh dua pebalap Williams, Felipe Massa asal Brazil, yang dilaporkan mengalami masalah rem pada akhir sesi, dan pebalap muda Kanada Lance Stroll.

Pebalap Jerman Pascal Wehrlein, yang absen pada dua balapan pertama karena cedera punggung, kembali bersama Sauber dan menyelesaikan 23 lap di urutan ke-18 dan hanya lebih lambat dari rekan setimnya asal Swedia Marcus Ericsson.

Pebalap "rookie" asal Belgia yang membela McLaren Stoffel Vandoorne berhenti dari trek karena masalah mesin 21 menit sebelum sesi itu usai. Demikian laporan Reuters. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help