Indonesia Tempatkan 3 Wakil ke Babak Semifinal di Singapura Terbuka

Indonesia menempatkan tiga wakil ke babak semifinal turnamen Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 11-16 April.

Indonesia Tempatkan 3 Wakil ke Babak Semifinal di Singapura Terbuka
badmintonindonesia
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

TRIBUNJATENG.COM - Indonesia menempatkan tiga wakil ke babak semifinal turnamen Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 11-16 April.

Selain pemain tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, dua pasangan ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Berry Angriawan/Hardianto juga masih menjaga asa meraih gelar juara turnamen level superseries ini.

Khusus bagi Marcus/Kevin, keberhasilan mereka mencapai babak empat besar membuka peluang untuk membukukan quat-trick alias meraih empat gelar juara secara beruntun.

Marcus/Kevin menjejak semifinal setelah mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) dengan 21-16, 21-14, Jumat (14/4/2017).

Sebelum mereka, pasangan Berry/Hardianto sudah lebih dulu mengamankan tempat seusai menundukkan unggulan kedua asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 21-15, 21-15.

Akan tetapi, hasil positif Marcus/Kevin dan Berry/Hardianto ini tidak diikuti oleh Angga/Ricky. Pasangan yang menjadi unggulan kedelapan itu belum bisa melewati hadangan unggulan keempat, Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Setelah bertanding rubber game, Angga/Ricky kalah 21-18, 20-22, 20-22.

Kekalahan juga ditelan Jonatan Christie (tunggal putra) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).

Jonatan tumbang di tangan Lee Dong-keun (Korea Selatan) dalam laga dua gim langsung, sedangkan Praveen/Debby gagal mengatasi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). 

Sementara itu, Anthony yang saat ini berperingkat ke-26 meraih kemenangan atas Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), 21-19, 21-14. (*)

Halaman
12
Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help