TribunJateng/

Mulai Sabtu, Ada Pawai Budaya 2017 Persembahan UKSW Salatiga. Ini Jadwalnya

Senat Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menggelar Indonesian International Culture Festival (IICF)

Mulai Sabtu, Ada Pawai Budaya 2017 Persembahan UKSW Salatiga. Ini Jadwalnya
deny setiyawan
Kirab gunungan hasil bumi menjadi rangkaian Festival Panen Gandum di Kompleks Kebun Percontohan Dusun Salaran Desa Wates Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Kamis (8/9/2016), yang diklaim telah digelar rutin oleh Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bersama Divisi Bogasari Flour Mills PT Indofood Sukses Makmur Tbk 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Seperti di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Senat Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menggelar Indonesian International Culture Festival (IICF).

Berdasarkan data yang diperoleh Tribun Jateng, Senin (17/4/2017), IICF 2017 bertajuk Panggil Aku Indonesia dan Stand as One Indonesia tersebut bakal dilaksanakan selama empat hari. Yakni dibuka pada Sabtu (22/4/2017).

Di hari pertama itu dijadwalkan akan ada pawai budaya mengelilingi beberapa ruas di Kota Salatiga. Lalu pelaksanaan kedua pada Selasa (25/4/2017) berupa festival kebudayaan dan food festival yang direncanakan dilaksanakan di Lapangan Basket UKSW.

"Nantinya, di sana masing-masing etnis akan memamerkan makanan khas, souvenir, serta menampilkan kesenian di tiap daerahnya. Pengunjung juga bisa icip-icip gratis terhadap makanan khas yang dihidangkan di tiap standnya," kata Staf Biro Promosi dan Hubungan Luar UKSW Anggraeni Upik Pratiwi.

Hari ketiga, lanjutnya, yang dilaksanakan pada Rabu (26/4/2017), kegiatannya secara umum masih sama di hari kedua, yakni festival kebudayaan. Ada beragam tampilan kesenian daerah mulai dari tarian hingga sajian musik daerah. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Basket UKSW.

"Di hari terakhir, Kamis (27/4/2017) berupa closing ceremony. Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 itu nantinya bakal dimeriahkan oleh Dance of Satya, Lentera Kasih, Sekawan and Friend Duet Jeffry dan Veronika, Nyala, Temutuk Percussion, Langensuko, hingga tampilan kolaborasi etnis yang ada di UKSW," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk dapat menikmati beragam suguhan dalam IICF 2017 itu, tidak hanya berlaku untuk mahasiswa, masyarakat umum pun bisa dan tidak akan dikenai biaya masuk. Untuk pembukaannya berupa pawai budaya, direncanakan pula akan melibatkan beberapa elemen masyarakat di Salatiga. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help