TribunJateng/

Hari Kartini

Peringati Hari Kartini Seluruh Petugas Upacara Pemkab Demak Adalah Perempuan

Peringati Hari Kartini Seluruh Petugas Upacara Pemkab Demak Adalah Perempuan di halaman Setda Kabupaten Demak, Senin (17/4/2017)

Peringati Hari Kartini Seluruh Petugas Upacara Pemkab Demak Adalah Perempuan
TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF
UPACARA- Seorang petugas upacara Pemkab Demak membacakan susunan pelaksanaan upacara, Senin (17/4/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ada hal yang berbeda dalam upacara rutin tiap tanggal 17 di halaman Setda Kabupaten Demak, Senin (17/4/2017). Tidak seperti biasanya, seluruh petugas upacara hari itu adalah kaum hawa.

Hal itu dilakukan karena upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak ini sekaligus memperingati hari Kartini ke-138 yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang.

Wakil Bupati, Djoko Sutanto selaku Pembina upacara dalam press releasenya berharap bahwa kaum perempuan dapat lebih meningkatkan peran sertanya dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas, generasi yang kuat, tangguh, berkarakter dan bermoral.

"Sesuai dengan tema peringatan Kartini ke-138 yaitu Dengan semangat Kartini kita tingkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan generasi yang tangguh dan berakhlak mulia, kami ingin memberikan kesempatan lebih para kaum wanita untuk berperan dalam pembangunan kabupaten ini," jelasnya Djoko.

Selain hari Kartini, Djoko juga menjelaskan upacara kali ini juga memperingati Hari Otonomi Daerah ke-21 yang jatuh pada tanggal 25 April mendatang.

"Diharapkan Kabupaten Demak juga bisa segera menerapkan e-government menuju Demak Smart City tahun 2018 sehingga masyarakat akan mudah mengakses informasi di berbagai bidang," bebernya.

Diakhir sambutannya ia mengajak kepada semua instansi pemerintah agar mempermudah masyarakat untuk berinteraksi dengan jajaran pemerintah serta meningkatkan efektifitas, efisiensi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Harapannya tidak ada lagi kebingungan di masyarakat, tidak ada lagi antrian panjang pelayanan masyarakat di berbagai instansi pemerintahan, dan tidak ada lagi pengisian formulir kertas hingga berlembar-lembar," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help