TribunJateng/

Laporan Humas Polres Batang

Sebanyak 125 Peserta Lolos Verifikasi Calon Anggota Polri di Polres Batang, Selanjutnya . . .

Polres Batang Jawa Tengah menggelar Apel Penandatanganan Pakta Integritas dan Arahan kepada peserta seleksi, para orangtua peserta dan Panitia Seleksi

Sebanyak 125 Peserta Lolos Verifikasi Calon Anggota Polri di Polres Batang, Selanjutnya . . .
tribunjateng/humas polres batang
Polres Batang Jawa Tengah menggelar Apel Penandatanganan Pakta Integritas dan Arahan kepada peserta seleksi, para orangtua peserta dan Panitia Seleksi Penerimaan Anggota Polri secara Terpadu TA. 2017, Senin (17/4/17). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Polres Batang Jawa Tengah menggelar Apel Penandatanganan Pakta Integritas dan Arahan kepada peserta seleksi, para orangtua peserta dan Panitia Seleksi Penerimaan Anggota Polri secara Terpadu TA. 2017, Senin (17/4/17).

Hasil verifikasi Rim Polri TA. 2017 Polres Batang keseluruhan calon anggota Polri yang memenuhi syarat sebanyak 125 orang. Mereka nanti akan melanjutkan seleksi di tingkat Panda Polda Jateng.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono dalam sambutan membacakan arahan Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Condro Kirono mengatakan, bahwa penerimaan anggota Polri bertujuan untuk memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri demi mencapai tujuan organisasi sehingga memerlukan SDM Polri yang kompetitif serta bertanggungjawab secara profesional sehingga siap dan sigap menghadapi tantangan kedepan yang semakin komplek.

“Penerimaan Anggota Polri secara terpadu akan melalui berbagai tahapan mulai dari kampanye sampai dengan keputusan penerimaan, harapan kami penerimaan Polri dapat menyaring peserta didik yang berkualitas sehingga mampu bertugas dengan baik di institusi Polri,“ jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres berharap pihak-pihak yang terlibat, transparan, akuntabel dan humanis. Jaga netralitas dan intregitas serta jangan melakukan hal-hal yang dapat menyakiti hati masyarakat dan menciderai institusi Polri. Karena proses ini merupakan investasi jangka panjang oleh karena itu harus direalisasikan sebenar benarnya.

"Harapanya dalam proses penerimaan anggota Polri jangan sampai ada penyimpangan dan pelanggaran, apabila itu terjadi, sanksi tegas dan keras akan diberikan kepada siapapun,” tandas Kapolres.

Penerimaan Anggota Polri Polda Jawa Tengah dianggap telah baik dan target rekrutmen adalah Clean dan Clear, untuk itu bagi panitia penerimaan agar melaksanakan tugasnya secara obyektif, transparan, akuntabel dan menghilangkan tindakan pungli.

Dalam acara itu dilakukan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas dilanjutkan dengan pengumuman seleksi administrasi tahap pertama. Setelah kegiatan Kapolres Batang didampingi pejabat utama berjabat tangan untuk memberikan motivasi kepada para peserta penerimaaan anggota Polri dan para orangtua peserta yang menghadiri acara tersebut. (tribunjateng/humas polres batang)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help