Sambut HUT Kota Semarang, Taman Kota Dirias Agar Semakin Cantik

Taman Srigunting di kawasan Kota Lama Semarang terlihat berbeda. Cat berwarna merah nampak masih basah

Sambut HUT Kota Semarang, Taman Kota Dirias Agar Semakin Cantik
Tribun Jateng/Budi Susanto
Pengecatan ulang pembatas median jalan di Taman Srigunting, Rabu (19/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Taman Srigunting di kawasan Kota Lama Semarang terlihat berbeda. Cat berwarna merah nampak masih basah melekat di pembatas median jalan.

Beberapa sibuk mengecat, menyapu dan merapikan bunga menggunakan gunting tanaman, Rabu (19/4/2017).

Sesekali satu persatu dari mereka menghampiri pohon besar tepat di tengah taman untuk melepas dahaga dengan mimun air meneral yang diletakkan di bawah pohon, kemudian melanjutkan pekerjaan lagi.

"Ada enam orang yang ditugaskan untuk merias taman Srigunting, tapi dibagi tugas, ada yang mengecat, ada yang merapikan bunga," kata Joko Setiawan satu diantara pekerja yang sedang mengecat pembatas median jalan.

Kabid Pertamanan dan Pemakaman di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Semarang, Jaiz Suyono, saat dikonfirmasi Tribun Jateng, menerangkan hal tersebut merupakan perawatan rutin yang dilakukan agar taman di kota Semarang tidak terbengkalai.

"Selain perawatan rutin, penataan taman juga untuk menyambut HUT Kota Semarang, supaya kota Semarang semakin asri," ujarnya.

Ia menuturkan tidak hanya Taman Srigunting yang di benahi, beberapa median jalan di kota Semarang juga ikut di diperbaharui dengan mengecat ulang.

"Semua taman di kota Semarang akan kami perhatikan, karena ini merupakan perawatan berkala, tapi tidak serentak, satu persatu, tidak hanya itu median jalan yang catnya sudah pudar juga akan kami cat ulang," imbuh Jaiz.

(*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help