Ototrend

Ternyata New Ayla Lebih Stabil saat Menikung

Daihatsu tak ketinggalan mengeluarkan facelift Ayla terbaru, yakni New Ayla yang dilengkapi dengan varian kapasitas mesin 1.000 cc dan 1.200 cc

Ternyata New Ayla Lebih Stabil saat Menikung
tribunjateng/dok
Daihatsu tak ketinggalan mengeluarkan facelift Ayla terbaru, yakni New Ayla yang dilengkapi dengan varian kapasitas mesin mulai dari 1.000 cc dan 1.200 cc. 

TRIBUNJATENG.COM - Daihatsu tak ketinggalan mengeluarkan facelift Ayla terbaru, yakni New Ayla yang dilengkapi dengan varian kapasitas mesin mulai dari 1.000 cc dan 1.200 cc.

Mobil yang disebut-sebut sebagai adik dari Toyota New Agya ini, memiliki spesifikasi yang baru dari seri sebelumnya.

Service Advisor PT Astra International Tbk-Daihatsu Semarang Majapahit, Muhammad Sururi, mengatakan, New Ayla dibekali dengan beberapa perbaruan spesifikasi. Misalnya, dari sisi performa, dibekali dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan serta belakang.

“Sehingga membuat mobil ini lebih memiliki tenaga saat bermanuver, badan mobil pun akan jauh lebih stabil dan tidak oleng saat harus menikung, atau dikendarai dengan kecepatan tinggi,” jelasnya.

Sedangkan dari mesin, New Ayla dilengkapi dengan mesin 3NR-VE 1200cc, 4 silinder. Mesin ini sama dengan yang dipakai oleh mobil Daihatsu Sigra. Yakni, menggunakan tehnologi mesin Dual VVT-i, E-Throtle, antara pedal dan katup gas sudah digunakan tehnologi elektrik.

“Tidak hanya itu, New Ayla ini juga dilengkapi dengan Low Friction yakni, gesekan antar komponen rendah, sehingga membuat tarikan mesin lebih ringan. Adapun juga Hydraulic Lash Adjuster, klep tidak dilakukan penyetelan, sehingga membuat celah menjadi nol, dan membuat tarikan gas lebih ringan,” bebernya.

Dari sisi kenyamanan, Daihatsu New Ayla juga dilengkapi dengan audio 2DIN serta kendali pada stir (audio steering switch), sehingga pengemudi akan semakin nyaman saat berkendara dan aman, ketika hendak melakukan kontrol audio pada stir.

“Hal lainnya dari sisi keamanan, mobil ini dilengkapi dengan sensor back sonar, yakni sensor untuk memperingati saat kendaraan parkir mundur, dan immobilizer, kendaraan hanya bisa dinyalakan menggunakan kunci asli. Jika ingin menduplikatkan kunci, maka kunci itu harus di program ulang, agar bisa dipakai menyalakan mesin mobil ini, sehingga bisa dikatakan anti maling,” jelasnya.

Daihatsu New Ayla ini dipatok dari harga Rp 97,05 juta, sampai tipe tertinggi yakni New Ayla 1.2 R A/T DLX dibanderol harga Rp 151,35 juta,” katanya. (tribunjateng/cetak/hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help