TribunJateng/

Liga 3 Indonesia

Sisakan Satu Pertandingan Putaran Pertama Lawan Persis Muda, Persab Peringkat Keempat Klasemen

Laga ini merupakan laga penutup putaran pertama sebelum masuk putaran kedua Liga 3 Zona Jateng

Sisakan Satu Pertandingan Putaran Pertama Lawan Persis Muda, Persab Peringkat Keempat Klasemen
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Pemain Persab, Akhmad Rowi (kaus biru hitam) berebut bola dengan pemain Persiku Moh Bilal saat pertandingan di Stadion Barangbirahi Brebes, rabu (19/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES - Persab Brebes gagal meraih poin penuh di kandang. Pada laga lanjutan Grup A Liga 3 Zona Jateng, Persab ditahan imbang tamunya, Persiku Kudus di Stadion Karangbirahi, Brebes, Rabu (19/4/2017).

Sepertinya, hasil ini belum sesuai yang diharapkan Laskar Jaka Poleng, julukan Persab. Bermain di kandang sendiri, raihan tiga poin menjadi harga mati.

"Hasil kemarin memang tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Padahal, pertandingan selanjutnya laga krusial melawan Persis di kandang mereka," kata pelatih Persab, Edi Paryono, Kamis (20/4/2017).

Persab bakal melakoni laga tandang melawan anak- anak asuhan Eduard Tjong di Solo. Laga ini merupakan laga penutup putaran pertama sebelum masuk putaran kedua Liga 3 Zona Jateng.

Hasil dengan skor kacamata itu membuat peringkat Persab di klasemen sementara turun menjadi peringkat keempat yang sebelumnya di peringkat ketiga. Dengan tambahan satu poin melawan Persiku, Persab berhasil membukukan empat poin.

Persab telah melakoni tiga pertandingan pada putaran pertama ini, kalah melawan Persikama Kabupaten Magelang, menang saat menjamu Persikaba Blora dan seri menghadapi Persiku.

"Penyelesaian akhir menjadi evaluasi kami. Berhadapan melawan Persis kami akan bermain baik," ujar eks pelatih PSIS Semarang itu.

Poin Persab lebih benyak ketimbang Persikaba Blora yang meraih satu poin. Dalam tiga kali pertandingan, Laskar Samin keok saat melawan Persab dan Persikama Kabupaten Magelang pada laga tandang, dan hasil imbang melawan Persis Muda Gotong Royong di kandang.

Sementara, Persis Muda Gotong Royong dibuat beranjak dari posisi puncak menjadi peringkat ketiga dengan torehan lima poin. Torehan ini hasil dari tiga kali pertandingan, menang melawan Persikama Kabupaten Magelan dan seri di kandang Persiku dan Persikaba.

Macan Muria, julukan Persiku berada di atas Persis dengan poin sama yakni lima hasil tiga kali pertandingan, seri melawan Persis di kandang, menang melawan Persikama Kabupaten Magelang, dan terakhir seri melawan Persab. Persiku lebih memiliki produktivitas gol ketimbang Persis.

Tim asal Kabupaten Magelang, Persikama berhasil berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas dua kali kemenangan melawan Persab dan Persikaba di kandang serta kalah melawan Persis Muda.

(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help