Bicara Melantur, Nelayan Ini Bikin Petugas BNN Kota Tegal Curiga, Setelah Diperiksa Hasilnya. . .

Bicara Melantur, Nelayan Ini Bikin Petugas BNN Kota Tegal Curiga, Setelah Diperiksa Hasilnya. . .

Bicara Melantur, Nelayan Ini Bikin Petugas BNN Kota Tegal Curiga, Setelah Diperiksa Hasilnya. . .
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggelar razia secara mendadak di kapal nelayan serta memeriksa anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Perikanan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggelar razia secara mendadak di kapal nelayan serta memeriksa anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Perikanan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jumat (21/4/2017).

Razia yang dilakukan bersama TNI AL, Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP itu bebarengan dengan waktu bongkar ikan. Sehingga kapal banyak bersandar di pelabuhan.

Dengan sasaran anak buah kapal, petugas BNN memeriksa satu persatu ABK.

Dalam razia itu, ada petugas yang mendapati seorang ABK berbicara ngelantur dengan mata sayup- sayup.

Petugas segera memeriksa mata ABK tersebut kemudian memintanya untuk tes urine. Ternyata hasilnya negatif, diduga ABK tersebut dalam kondisi mabuk setelah menenggak minumam keras (miras).

"Iya, habis minum (miras)," ucapnya.

Usai razia, Kepala BNN Kota Tegal, AKBP Windarto menyatakan pihaknya memeriksa mata dan melakukan tes urine kepada ABK yang dicurigai mengonsumsi narkoba. Sejumlah ABK yang tampak sehat bugar pun tak luput dari pemeriksaan.

"Prosedurnya, kami lakukan tes mata, kemudian jika ada indikasi dilanjutkan dengan pemeriksaan tes urine. Pemeriksaan hari ini belum ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba," kata Windarto.

Selain melakukan pemeriksaan berupa cek mata dan tes urine, petugas BNN juga melakukan pengeledahan terhadap barang- barang di kapal.

Semua ruangan, termasuk ruangan mesin kapal juga digeledah petugas.

"Langkah ini kami lakukan guna mencegah peredaran narkoba melalui jalur laut yang akan masuk Kota Tegal," bebernya.

BNN Kota Tegal akan terus meningkatkan pengawasan terhadap penyalahgunaan narkoba, terutama di pelabuhan- pelabuhan. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help