Asik! Daftar BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan di Kantor Kecamatan

Dari Sejuta Lebih Penduduk Kabupaten Semarang Baru 60 Persen Terdaftar BPJS Kesehatan. Pemkab Semarang jemput bola

Asik! Daftar BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan di Kantor Kecamatan
tribunjateng/deni setiawan/dok
Sekda Kab Semarang Gunawan Wibisono

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pemkab Semarang bersama Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan cabang Ungaran melakukan jemput bola untuk menyerap keanggotaan badan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono mengatakan untuk menyerap warga Bumi Serasi menjadi anggota BPJS Kesehatan, maka diluncurkan program drop box.

Pria yang akrab disapa Soni ini, menjelaskan program drop box yakni menempatkan boks atau kotak pendaftaran di setiap kecamatan di Kabupaten Semarang.

"Jadi ketika warga yang belum mendaftar BPJS Kesehatan ketika melihat boks yang ada di kecamatan langsung berinisiatif untuk mendaftarkan dirinya serta keluarganya ke BPJS Kesehatan," ujar Soni, Jumat (21/4/2017).

Soni menambahkan dari 1.000.500 penduduk Kabupaten Semarang baru sekitar 60 persen warga yang terdaftar dalam BPJS Kesehatan.

"Oleh karena itu, butuh inovasi terobosan percepatan dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya dengan drop box," sambung Soni.

Soni menjelaskan nantinya kepala kecamatan akan menunjuk satu stafnya yang ditugaskan membantu masyarakat mengisi formulir pendaftaran BPJS Kesehatan.

"BPJS Kesehatan sangat penting bagi masyarakat sehingga warga yang sakit dan memang harus dirawat di rumah sakit maka semua biayanya ditanggung oleh BPJS," ungkapnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ungaran, Juliansyah sangat mengapresiasi bantuan sosialisasi pentingnya JKN dari Pemkab Semarang kepada masyarakat ini.

Halaman
12
Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help