TribunJateng/

Grand Aston Yogyakarta Raih Label Bintang Lima

Baru baru ini salah satu brand hotel terkemuka Grand Aston Yogyakarta berhasil mendapatkan pengakuan terkait capaian tersebut.

Grand Aston Yogyakarta Raih Label Bintang Lima
Galih Priatmojo
Grand Aston Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jateng Galih Priatmojo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Pertumbuhan bisnis perhotelan yang makin kompetitif di kawasan Jateng dan DIY memacu para penyedia jasa penginapan saling berlomba untuk meningkatkan pelayanan.

Baru baru ini salah satu brand hotel terkemuka Yogyakarta'>Grand Aston Yogyakarta berhasil mendapatkan pengakuan terkait capaian tersebut.

Pengakuan tersebut ditandai dengan disematkannya label bintang lima kepada hotel yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo 37 Yogyakarta tersebut.

Sertifikat hotel bintang lima tersebut diserahkan oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata Bhakti Mandiri Wisata Indonesia akhir pekan lalu yakni Sabtu (15/4).

"Iya jadi sebelumnya kami telah melewati beberapa tahap kegiatan sertifikasi yang mencakup audit terhadap tiga aspek standar usaha pariwisata yang meliputi aspek produk, pelayanan dan pengelolaan. Dengan dinyatakan lulus oleh lembaga ini maka hotel kami kini mengantongi kembali kelayakan sebagai hotel berbintang lima di kawasan DIY," jelas Marketing Communication Manager, Sankar Adityas Cahyo saat berkunjung ke kantor redaksi Tribun Jateng, Jumat (21/4/2017).

Lembaga sertifikasi usaha pariwisata ini memberikan pengakuan independen bahwa sistem manajemen dari suatu usaha pariwisata harus memenuhi dengan standar yang ditentukan mampu mencapai kebijakan dan sasaran yang ditetapkan secara konsisten dan diimplementasikan secara efektif dan efisien.

"Tidaklah mudah untuk mempertahakan kesempurnaan melayani tamu di hotel karena diperlukan petugas yang melayani dengan sikap prima dan setulus hati. Diperlukan pelatihan khusus dan konsistensi dari semua departemen yang ada di hotel sehingga kami dapat mempertahankan kelayakan hotel berbintang lima," tambah General Manager Yogyakarta'>Grand Aston Yogyakarta, Imant Setiawan. (*)

Penulis: galih priatmojo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help