TribunJateng/

Hari Kartini

Hevearita Dorong Perempuan Sejajar Dengan Laki-Laki Secara Fungsional

Hevearita G Rahayu, Wakil Walikota Semarang mendorong agar perempuan dapat sejajar dengan laki-laki, secara fungsional.

Hevearita Dorong Perempuan Sejajar Dengan Laki-Laki Secara Fungsional
tribunjateng/m sofri kurniawan
Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wakil Walikota Semarang ketika membuka talk show Semarak Kartini 2017 yang diselenggarakan di Balairung Universitas PGRI Semarang, Jumat (21/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Hevearita G Rahayu, Wakil Walikota Semarang mendorong agar perempuan dapat sejajar dengan laki-laki, secara fungsional.

Hal tersebut disampaikannya ketika ditemui setelah menjadi pembicara di talk show Semarak Kartini 2017 yang diselenggarakan di Balairung Universitas PGRI Semarang, Jumat (21/4).

“Tentunya seiring perkembangan zaman, perempuan seharusnya dapat diandalkan di bidang-bidang yang juga strategis, sama mampunya dengan laki-laki,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa pada era masa kini, perempuan juga dapat didapuk untuk mengisi posisi strategis di perusahaan maupun di pemerintahan.

“Baik itu menjadi direktur di BUMD, BUMN, menjadi seorang menteri, seorang wakil walikota, saya rasa perempuan telah hebat dan mampu menjalankan peran yang dahulu hanya dikerjakan oleh kaum laki-laki,” ujarnya.

Senada, Dr Muhdi SH Mhum, Rektor UPGRIS menuturkan bahwa perempuan juga bisa meraih sukses di kehidupannya.

“Sebagaimana yang kita tahu, Mbak Ita ini sebagai wakil walikota perempuan pertama di Semarang. Kita juga bisa melihat bagaimana baiknya kinerja beberapa menteri perempuan di era Presiden Joko Widodo. Hal tersebut adalah contoh nyata bagi perempuan penerus bangsa,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan, bahwa perempuan-perempuan masa kini dapat terinspirasi oleh sosok Kartini.

“Semoga mereka dapat menggapai nilai-nilai agung yang telah ditunjukkan oleh Kartini, seorang pahlawan emansipasi perempuan di Indonesia,” ujarnya.

Ia pun berharap, inspirasi yang diperoleh perempuan di Indonesia dari sosok Kartini, membawa mereka menjadi figur yang lebih baik di masa depan.

“Sehingga, hal tersebut juga akan berdampak baik bagi negara Indonesia,” imbuhnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help