Kapolres Demak: Berkat Kartini Kini Banyak Perempuan Hebat di Indonesia

Polres Demak menggelar upacara peringatan hari kartini ke 138 di lapangan Mapolres Demak, Jumat (21/4/2017).

Kapolres Demak: Berkat Kartini Kini Banyak Perempuan Hebat di Indonesia
Humas Polres/ Istimewa
Salah satu Polwan Polres Demak mendapat penghargaan dari Kapolres, AKBP Sonny Irawan. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK -- Polres Demak menggelar upacara peringatan hari kartini ke 138 di lapangan Mapolres Demak, Jumat (21/4/2017). Dalam upacara tersebut seluruh petugas diisi oleh Polisi Wanita.

Seusai upacara, Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan juga memberikan beberapa pertanyaan pengetahuan umum sebagai kuis kepada para Polwan untuk diberikan penghargaan.

Dalam kesempatan tersebut, Sonny juga menyampaikan amanat dari Kapolda Jateng kepada para Polwan.

"Peringatan ini jangan dijadikan sekedar seremonial belaka dengan simbol-simbol penghormatan tanpa nilai, namun justru yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengambil keteladanan dari sosok pahlawan yang kita hormati ini," terang Sonny.

Ia memandang wanita merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter Bangsa, sehingga memerlukan pondasi yang kuat serta rasa percaya diri yang tinggi.

Kondisi tersebut mendasari Raden Ajeng Kartini memperjuangkan hak perempuan, sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan masyarakat terutama yang terkait dengan posisi kaum wanita.

"Atas perjuangan RA Kartini itu, kini kita dapat melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Tidak hanya berprofesi sebagai Ibu rumah tangga, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan dan sosial, salah satunya dalam Kepolisian sebagai Polisi Wanita," bebernya.

Ia berharap polisi wanita dan PNS Polri wanita dapat menjadi Kartini-kartini masa kini yang cerdas, mandiri, dan berdaya guna. Selain itu mampu memberikan manfaat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan dan institusinya.

Keterangan foto : Salah satu Polwan Polres Demak mendapat penghargaan dari Kapolres, AKBP Sonny Irawan. Humas Polres/ Istimewa

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help