TribunJateng/

Universitas PGRI Semarang Luncurkan Buletin Tentang Perempuan

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) meluncurkan buletin yang berisi tentang perempuan dan perlindungan anak.

Universitas PGRI Semarang Luncurkan Buletin Tentang Perempuan
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
UPGRIS melaunching buletin PKPPA di Balairung UPGRIS, Jumat (21/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) meluncurkan buletin yang berisi tentang perempuan dan perlindungan anak.

Acara launching buletin yang diberi nama PKPPA (Pusat Kependudukan Perempuan dan Perlindungan Anak) tersebut diselenggarakan di Balairung UPGRIS, Semarang, Jumat (21/4).

Ari Handayani, Pemimpin Umum Buletin tersebut menuturkan, bahwa bulletin PKPPA merupakan bulletin terbitan berkala berbahasa Indonesia yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPGRIS.

“Dan akan terbit selama 2 kali dalam satu tahun. Yakni, pada bulan April dan Oktober,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa melalui buletin tersebut, ia ingin perempuan-perempuan yang memiliki keahlian di bidangnya dapat diketahui orang-orang.

“Kami rasa cita-cita Kartini telah tercapai, bagaimana perempuan dewasa ini telah setara dengan laki-laki. Banyak dari mereka memiliki kiprah yang baik di luar rumah sekarang. Hal tersebut tentu baik sekali,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Senowarsito, Pemimpin Redaksi Buletin PKPPA menuturkan bahwa penerbitan buletin tersebut tidak terlepas dari dukungan banyak pihak.

Ia pun berharap, agar terbitnya buletin tersebut dapat menjadi sumbangsih bagi masyarakat.

“Terutama memiliki kepedulian terhadap isu-isu tentang perempuan serta perlindungan anak. Sehingga, akan muncul perbincangan-perbincangan serta pemahaman tentang dunia tersebut.” ungkapnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help