TribunJateng/

PLN Jateng dan DIY Sumbangkan 1.840 Buku Bacaan Saat Hari Kartini

Sekitar 20.000 buku layak baca disumbangkan ke lebih dari 150 taman bacaan/perupustakaan/sekolah di seluruh Indonesia

PLN Jateng dan DIY Sumbangkan 1.840 Buku Bacaan Saat Hari Kartini
tribunjateng/raka f pujangga
PLN Jateng dan DIY Sumbangkan 1.840 Buku Bacaan Saat Hari Kartini 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Sekitar 20.000 buku layak baca disumbangkan ke lebih dari 150 taman bacaan/perupustakaan/sekolah di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kartini 2017.

Aksi sosial ini merupakan wujud empati para pegawai PLN untuk meningkatkan minat baca masyarakat guna memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.

PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta menyumbangkan sebanyak 1.840 buku bacaan yang diserahkan secara simbolis sejumlah 283 buku oleh Manager Area Pengatur Distribusi Jateng DIY, Arsyadany Ghana Akmalaputri kepada Pengurus Rumah Pintar Tresno Asih, Dra. Hj. Endang Supadmi atau akrab disapa Eni, di Rumah Pintar Tresno Asih (21/4).

"Harapannya, dengan adanya sumbangan buku tersebut dapat meningkatkan minat baca anak-anak di lingkungan sekitar Rumah Pintar Tresno Asih," kata Arsyadany, dalam rilisnya, Jumat (21/4/2017).

Penyerahakan buku juga dilakukan secara serempak di beberapa kantor PLN di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, seperti Area Pekalongan 209 buku untuk Perpustakaan Dimurti, Area Cilacap 125 buku untuk Perpustakaan Desa Danasri Lord dan TK Islam Avicen, Area Surakarta 317 buku untuk Taman Cerdas Semanggi, Area Semarang 149 buku untuk Taman Bacaan Mortir, Area Kudus 152 buku untuk Rumah Belajar Ilalang.

Kemudian, Area Purwokerto 132 buku untuk Taman Bacaan Kurdi dan Taman Bacaan Jendela kita, Area Klaten 103 buku untuk Taman Bacaan Walangreh (Omah Wayang), Area Demak 85 buku untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Islamiyah, Unit Layanan Salatiga 30 buku untuk Taman Bacaan Radhwa, Area Magelang 70 buku untuk perpustakaan Mawar, Area Tegal 25 buku untuk perpustakaan Daerah Kota Tegal serta Area Yogyakarta yang menyumbang sebanyak 180 buku untuk Rumah pintar Mata Aksara.

Eni mengucapkan terima atas bantuan yang diberikan PLN kepada Rumah Pintar Tresno Asih.

"Semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak disekitar sini. Jangan bertanya apa yang telah Negara berikan, tapi berkatalah apa yang telah kita berikan untuk bangsa dan negara," pungkas Eni.

Penyerahan buku layak baca ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Indonesia oleh seluruh unit PLN pada peringatan Hari Kartini 21 April 2017.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka menyebutkan, kegiatan pemberian buku layak baca ini sebagai wujud kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial Ibu Kartini.

"Untuk itu, mengambil momentum Hari Kartini 21 April 2017, kami adakan pemberian buku serentak oleh unit-unit PLN di berbagai lokasi sekaligus sebagai perayaan Hari Kartini. Buku-buku ini merupakan sumbangan dari pegawai PLN, serta bantuan Program PLN Peduli," ujar Made.

Saat ini, PLN tengah bekerja cepat menyelesaikan pembangunan infrastuktur ketenagalistrikan melalui program 35.000 MW. Seluruh insan PLN berupaya agar target pencapain rasio elektrifikasi 97,2% dapat tercapai pada 2019. Selain itu, PLN juga senantiasa berperan aktif untuk terjun langsung dalam kegiatan sosial melalui program PLN Peduli.

Dengan mengambil tema "Kartini Inspirasi Negeri," buku-buku yang dikumpulkan dari pegawai PLN se-Indonesia ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak bangsa untuk terus berkarya, serta memupuk jiwa kebersamaan antar insan PLN. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help