Laporan Humas Polres Temanggung

Sampai Pinjam Motor Tukang Es Demi Kejar Pelaku Penjambretan, Aksi Polwan Ini Diganjar Penghargaan

Karena saat itu sedang berpatroli dengan sepeda ontel, kemudian Devi berinisiatif meminjam sepeda motor kepada salah satu pedagang es

Sampai Pinjam Motor Tukang Es Demi Kejar Pelaku Penjambretan, Aksi Polwan Ini Diganjar Penghargaan
Humas Polres Temanggung
Bripda Andika Dwi Aprilia Devi (21), anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Temanggung yang berhasil menggagalkan aksi penjambretan, diganjar penghargaan oleh Kapolres Temanggung. 

TRIBUNJATENG.COM - Bripda Andika Dwi Aprilia Devi (21), anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Temanggung yang berhasil menggagalkan aksi penjambretan, diganjar penghargaan oleh Kapolres Temanggung.

“Hasil tidak akan membohongi proses. Penghargaan ini hendaknya dijadikan motivasi bagi anggota yang lain agar bisa meningkatkan etos kerja, dedikasi dan profesionalnya dalam melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat,” kata Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo di hadapan seluruh anggotanya saat pemberian reward, di halaman Mapolres Temanggung, Jumat (21/4/2017) pagi.

Diberitakan sebelumnya, dua pelaku penjambretan di jalan raya Kranggan Temanggung, tepatnya di jembatan sungai Progo di Lingkungan Kenalan Kranggan berhasil dibekuk petugas Kepolisian Polres Temanggung di SPBU Kelurahan Manding, pada Selasa (11/4/2017).

Kedua pelaku tersebut yakni, Mafiransyah Panggah Panandang (24) dan Dedi Setiawan (24) keduanya warga Desa Wanakarsa Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara.

Saat itu, salah satu anggota polwan Polres Temanggung, yakni Bripda Andika Dwi Aprilia Devi (21), yang sedang melakukan patroli di wilayah alun-alun melihat pelaku, lalu dirinya langsung berusaha membuntuti pelaku.

Karena saat itu sedang berpatroli dengan sepeda ontel, kemudian Devi berinisiatif meminjam sepeda motor kepada salah satu pedagang es untuk mengejar pelaku.

Sesampainya di SPBU Kelurahan Manding, pelaku yang saat itu sedang mengisi bahan bakar langsung dibekuk oleh petugas, namun salah satu pelaku langsung melarikan diri ke arah perumahan di Kelurahan Manding.

Dan pelaku kedua ditangkap di pos kamling kelurahan Manding.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Temanggung juga memberikan penghargaan kepada Briptu Fariq Waluyo yang berhasil menyabet gelar juara tiga (perunggu) Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Piala Kapolri ke VII, yang digelar di GOR Wujil, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 9 sampai dengan 11 Maret 2017.

“Jadilah polisi yang profesional, modern, dan tepercaya guna meraih kepercayaan masyarakat,” tutup Maesa.

 (Humas Polres Temanggung)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help