TribunJateng/

Serunya Lomba Masak Pakai Bright Gas Kaleng Saat Hari Kartini

Mahastri Group merupakan pengelola SPBU di sejumlah titik di Kota Semarang yang memberikan program khusus saat Hari Kartini pada tanggal 21 April 2017

Serunya Lomba Masak Pakai Bright Gas Kaleng Saat Hari Kartini
tribunjateng/raka f pujangga
Serunya Lomba Masak Pakai Bright Gas Kaleng Saat Hari Kartini 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Mahastri Group menggelar kompetisi memasak yang diikuti sedikitnya 16 orang, di SPBU Pemuda 44.501.41, di Jalan Pemuda Semarang, Jumat (21/4/2017).

Mahastri Group merupakan pengelola SPBU di sejumlah titik di Kota Semarang yang memberikan program khusus saat Hari Kartini pada tanggal 21 April 2017.

Manajer SPBU Pemuda, Asyik Tabah Yanuary mengatakan, selama 30 menit peserta diminta untuk memasak makanan yang diolah dari mi instan.

"Setiap peserta bebas mengkreasikan mi instan untuk diolah dalam beragam variasi. Kami hanya menyediakan mi instan, tambahan bahan baku lainnya mereka bawa masing-masing," jelas dia, Jumat (21/4/2017).

Dia menjelaskan, bagi pemenang akan mendapatkan voucher bahan bakar untuk juara pertama Rp 300 ribu, juara kedua Rp 200 ribu, dan juara ketiga Rp 100 ribu.

"Harapannya kegiatan yang kami buat ini bisa terselenggara secara rutin setiap tahunnya," jelas dia.

Masing-masing peserta lomba memasak tersebut menggunakan kompor yang berisi bright gas kaleng.

Bright gas kaleng merupakan produk Pertamina dalam kemasan kaleng berisi sekitar 220 gram yang dijual sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 17.500.

"Mereka hanya boleh menggunakan bright gas kaleng, kalau sudah habis duluan berarti mereka boros menggunakannya," kata dia.

Satu di antara peserta, Isnamia Putri (17) mengatakan, belum pernah mengikuti lomba masak sebelumnya sehingga tertarik untuk bisa menang.

Pada kompetisi masak itu, gadis remaja yang masih duduk di kelas 3 SMK Pangudi Luhur Tarcisius memasak mi instan yang diolah menjdi risol.

"Harapannya saya bisa menang, sekarang ini masak risol dari mi instan yang diisi ayam dan sosis," kata dia dibantu temannya, Lifiani Wijaya (19). (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help