Gabriel Jesus Berpeluang Dimainkan saat City Hadapi Arsenal

Penyerang City Gabriel Jesus akan melawat ke Wembley bersama timnya dan berpeluang besar dapat dimainkan saat melawan Arsenal di semifinal Piala FA.

Gabriel Jesus Berpeluang Dimainkan saat City Hadapi Arsenal
Tribunnews
Trofi Piala FA 

TRIBUNJATENG.COM - Penyerang Manchester City Gabriel Jesus akan melawat ke Wembley bersama timnya dan berpeluang besar dapat dimainkan saat melawan Arsenal di semifinal Piala FA pada Minggu (23/4/2017), kata manajer Pep Guardiola.

"Ia jauh, jauh lebih baik. Hari ini ia ambil bagian dalam latihan bersama kami," kata Guardiola pada konferensi pers pada Jumat (21/4/2017).

Pemain internasional Brazil itu memberikan dampak instan setelah bergabung ke City pada Januari dengan koleksi tiga gol dari empat pertandingan liga. Ia kembali berlatih lebih awal pada bulan ini setelah mengalami cedera kaki saat melawan Bournemouth pada Februari 2017.

"Ia kembali dengan kegembiraannya dan kami senang ia telah kembali lagi," kata Pep.

Ia menimpali, "Semua anggota akan pergi ke Wembley sebagai grup, maka ia akan menjadi bagian dari hal itu. Setelahnya kita lihat saja."

Sang manajer asal Spanyol tidak membawa bek John Stones untuk pertandingan pada akhir pekan karena masalah otot.

Lawatan ke Wembley menjadi hal istimewa bagi Guardiola, yang mengoleksi dua gelar Liga Champions bersama Barcelona di tempat tersebut, yakni satu sebagai pemain dan satu lagi sebagai pelatih.

Ia memenangi 21 trofi dalam tujuh tahun kariernya mengarsiteki Barcelona dan Bayern Munich.

"Wembley merupakan bagian penting hidup saya. Saya akan senang untuk memenangi Piala FA untuk membuktikan kepada para pemain saya di benak mereka mengenai betapa bagusnya mereka," ujarnya.

Ia pun mengimbuhi, "Anda menyadari bahwa Anda telah menghidupkan pengalaman itu, dan ketika Anda memenangi gelar atau final dengan banyak tingkat tekanannya. Ketika Anda mengatasinya dan mampu untuk menang, maka pada kesempatan lain itu akan menjadi sedikit lebih mudah."

City telah lima kali menjuarai Piala FA, kemenangan terakhir mereka didapat saat menang atas Stoke City pada 2011 saat masih diarsiteki pria Italia Roberto Mancini. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help