TribunJateng/

Salju Macetkan Lalu Lintas di Austria

Kembalinya udara dingin yang bersalju telah mengakibatkan banyak gangguan di Kota Wina dan sejumlah wilayah Austria, termasuk kemacetan lalu-lintas.

Salju Macetkan Lalu Lintas di Austria
Amos Chapple/Daily Mirror
ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - Kembalinya udara dingin yang bersalju telah mengakibatkan banyak gangguan di Kota Wina dan sejumlah wilayah Austria, termasuk kemacetan lalu-lintas dan pemadaman listrik, demikian laporan media lokal.

Pada Rabu malam (19/4) beberapa bagian dari dua jalan raya di Kota Wina ditutup akibat kemacetan parah, karena lalu-lintas macet akibat banyak mobil terjebak salju tebal, catat sejumlah media yang dikutip kantor berita Xinhua China, Jumat (21/4).

Bahkan, hingga Kamis paginya beberapa orang dikabarkan tak bisa pulang sehingga terpaksa berlindung di penampungan darurat yang disiapkan Pemerintah Kota Wina.

Pada Kamis kondisi yang membaik membuat penutupan dicabut, meskipun demikian Menteri Perhubungan Austria Joerg Leichtfried menyerukan perpanjangan kewajiban penggunaan ban khusus menempuh perjalanan bersalju pada kendaraan berat selama satu bulan lagi.

Selain itu, sebanyak 25.000 rumah tangga di Negara Bagian Lower Austria mengalami pemadaman listrik pada malam hari, meskipun jumlah rumah yang terkena dampak tak lebih dari 1.000 sampai Kamis pagi.

Petugas pemadam kebakaran dan relawan juga telah bekerja lembur untuk memindahkan pohon yang tumbang dan cabang pohon dari jalan, yang berpotensi mengakibatkan situasi berbahaya. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help