TribunJateng/

Cobalah Pakai Masker Teh Seduh Biar Rambut Lepek Tidak Bikin Hati Sumpek

Cobalah perawatan menggunakan daun teh yang telah diseduh sebagai masker rambut untuk mengurangi rambut lepek.

Cobalah Pakai Masker Teh Seduh Biar Rambut Lepek Tidak Bikin Hati Sumpek
tribunjateng/amanda
Cobalah perawatan menggunakan daun teh yang telah diseduh sebagai masker rambut untuk mengurangi rambut lepek. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wanita berperawakan tinggi semampai ini memiliki rambut sepanjang setengah punggung. Setiap beraktivitas, baik di dalam rumah maupun di luar rumah, ia kerap menggerai rambutnya. Tak jarang ia pun mengkreasikan rambutnya menjadi keriting menggunakan pengeriting rambut.

Baginya, rambut tak hanya mahkota kepala dan mempercantik penampilan, namun juga sebagai penunjang kepercayaan diri. Apalagi pekerjaannya sebagai entrepreneur dan model, sudah pasti penampilan fisik secara menyeluruh menjadi modal utama untuk mendapat penilaian positif.

Berbicara mengenai rambut, wanita berkulit bersih bernama Riska Dewanti (23), seorang sarjana psikologi membagikan ceritanya mengenai masalah pada rambutnya.

“Kalau rambut lepek, biasanya juga rontok,” tuturnya pada Kamis (20/4).

Keluhan tersebut kadang juga bersamaan dengan rasa gatal pada kulit kepala. Kepercayaan diri dan mood atau suasana hati dapat kacau bila performa tubuh tidak seluruhnya terjaga, termasuk dalam hal rambut. Ia pribadi pun akan merasa kurang nyaman untuk beraktivitas bila kondisi tubuhnya tak prima.

Mengenai faktor penyebab rambutnya menjadi lepek, ia menuturkan, hal tersebut dikarenakan kelalaiannya keramas atau mencuci rambut.

Selain terlambat mencuci rambut, ia pun menuturkan, cuaca atau suhu juga mempengaruhi kesehatan rambut. Suhu yang terlalu panas mengakibatkan kulit kepala berminyak dan membuat rambut menjadi lepek. Selain itu, terlalu sering tidur juga menyebabkan hal yang sama, kulit kepala menjadi berminyak.

Untuk menyiasati masalah tersebut, Riska, demikian sapaan akrabnya, menuturkan, ia memiliki jadwal pasti untuk mencuci rambut.

“Saya normalnya mencuci rambut dua hari sekali,” ujarnya.
Selain itu, ia pun menghindari sering menguncir rambut agar tak membuat rambutnya lepek.

Riska memberikan tips untuk mencegah rambut rontok. Ia tengah mencoba perawatan menggunakan daun teh yang telah diseduh sebagai masker rambut untuk mengurangi rambut lepek.

Halaman
123
Penulis: amanda rizqyana
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help