TribunJateng/

Kenapa setelah Pasang Gigi Palsu malah Bau Mulut?

Berikut ini konsultasi pembaca kepada RS Telogorejo Semarang terakit kesehatan yang dimuat di koran cetak tribun jateng edisi 23 April 2017.

Kenapa setelah Pasang Gigi Palsu malah Bau Mulut?
net
gigi palsu atau protesa gigi atau gigi tiruan Berikut ini konsultasi pembaca kepada RS Telogorejo Semarang terakit kesehatan yang dimuat di koran cetak tribun jateng edisi 23 April 2017.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Berikut ini konsultasi pembaca kepada RS Telogorejo Semarang terakit kesehatan yang dimuat di koran cetak tribun jateng edisi 23 April 2017.

Pertanyaan:
Halo Tribun dan dokter yang terhormat, saya pasang gigi palsu. Bila berbicara, seringkali saya dibilang bau mulut tidak enak. Padahal selama ini saya sikat gigi 3 kali sehari. Selama pasang gigi palsu kok jadi setiap makan makanan yang agak keras terasa sakit. Yang saya ingin tanyakan bagaimana menghilangkan bau mulut yang tidak sedap dan rasa sakit sewaktu makan. Terima kasih dok.
082136545xxx

Jawaban:
Halo, Bapak. Rasa sakit saat mengunyah dengan gigi palsu disebabkan oleh tidak pasnya gigi palsu dalam rongga mulut. Gigi palsu yang baik idealnya tidak menimbulkan rasa sakit saat dipakai mengunyah karena memang salah satu fungsi dan tujuan pembuatan gigi palsu adalah untuk menggantikan fungsi pengunyahan gigi asli.

Jadi sebaiknya Anda kembali ke dokter yang membuat gigi palsu Anda dan memberitahukan keluhan Anda sehingga dokter dapat mengkoreksi gigi palsu tersebut supaya Anda merasa nyaman.

Sedangkan mengenai bau mulut, dapat disebabkan oleh banyak faktor, misalnya terselipnya sisa makanan di bawah gigi palsu yang kurang bagus (kurang cekat), banyak karang gigi, maupun ada lubang gigi.

Untuk mengetahui lebih pasti apa penyebabnya, Bapak dapat langsung memeriksakan diri ke dokter gigi sehingga bau tidak sedap tersebut juga dapat segera ditanggulangi.
Demikian informasi dari saya. Semoga membantu.

drg Mariana
SMC RS TELOGOREJO

Penulis: moh anhar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help