TribunJateng/

Banyak Hotel di Kabupaten Semarang yang Belum Menerapkan Sistem Online, Ini Penyebabnya

"Pemasarannya kebanyakan masih bersifat manual, hanya sedikit yang sudah menggunakan via dunia maya,"

Banyak Hotel di Kabupaten Semarang yang Belum Menerapkan Sistem Online, Ini Penyebabnya
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Semarang, Sumardi Darmadji mengatakan belum banyak hotel di Kabupaten Bumi Serasi belum menerapkan sistem online.

"Pemasarannya kebanyakan masih bersifat manual, hanya sedikit yang sudah menggunakan via dunia maya," ujar Sumardi, Senin (24/4/2017).

Sumardi menambahkan alasan para pengusaha hotel di Kabupaten Semarang untuk menerapkan sistem online dikarenakan belum memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) khusus untuk memanajemen penggunaan teknologi tersebut.

"Karena model pemasaran via online ini menuntut hotel harus mempersiapkan tim khusus dan teknologi yang mumpuni. Hal tersebut belum banyak hotel yang memiliki SDM-nya," sambungnya.

Sumardi berharap kedepannya, hotel-hotel yang ada di Kabupaten Semarang menerapkan sistem online sehingga memudahkan pihak hotel dan pengunjung untuk mengaksesnya.

"Apalagi kini di beberapa kecamatan di Kabupaten Semarang juga memiliki destinasi wisata baru seperti Sepakung, Bejalen, untuk melengkapi destinasi wisata baru sehingga diharapkan akan semakin banyak wisatawan yang datang," tandasnya.

(*)

Penulis: suharno
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help