TribunJateng/

Kuliner Style

Fettucine Dimasak dengan Jus Bayam? Lezat dan Unik Rasanya! Jangan Lupa Diaduk Dulu

Fettucine terasa lembut ketika dikunyah namun bertekstur kuat, sehingga ketika ditarik tidak mudah putus

Fettucine Dimasak dengan Jus Bayam? Lezat dan Unik Rasanya! Jangan Lupa Diaduk Dulu
Tribun Jateng/Amanda Rizqiana
Fettucine Jus Bayam 

TRIBUNJATENG.COM - Pinggan bulat lebar mengepulkan aroma hangat dan segar. Terdapat gundukan fettucine, nama pasta khas Italia yang berbentuk mie pipih dan panjang, berwarna hijau berhiaskan jagung serut, potongan daging warna putih, saus merah nampak terdapat ulekan kasar cabai merah, dan telur ceplok yang terlihat masih mentah di sisi yang lain.

Taburan blackpepper kasar menjadi pemanis tampilan sekaligus memperkuat rasa. Asap mengepul dari daging dan memberi tanda bahwa pinggan masih panas.

Fettucine Jus Bayam
Fettucine Jus Bayam (Tribun Jateng/Amanda Rizqiana)

Jus bayam dicampur krim, kemudian fettucine yang telah direbus ditumiskan dengan campuran tersebut. Warna hijau khas bayam dan serat dari bayam menempel di pemukaan fettucine.

Kesan pertama di lidah, seketika terbayang perpaduan gurih dari krim dan manis daun bayam.

Ketika menyendokkan fettucine, sempatkan untuk dianginkan selama setengah menit untuk menurunkan suhu fettucine agar nyaman dikonsumsi.

Fettucine terasa lembut ketika dikunyah namun bertekstur kuat, sehingga ketika ditarik tidak mudah putus.

Fettucine Jus Bayam
Fettucine Jus Bayam (Tribun Jateng/Amanda Rizqiana)

Saus asam-manis disiramkan di sekeliling gundukan fettucine. Daging dori segar dapat dibalik agar mendapatkan kematangan merata. Telur yang awalnya masih mentah, perlahan mulai matang.

Untuk dapat menikmati menu bernama Plate O Spinach With Dori, disarankan untuk mengaduk semua bahan menjadi satu.

Menurut penuturan Muhammad Sahal Ansori (20),Head Chef Plate O Semarang, tujuan mencampur bahan menjadi satu ialah agar makanan yang disajikan dapat matang sempurna dan tidak mengalami gosong atau matang di satu sisi saja.

“Telur yang kami sajikan awalnya masih mentah, namun karena pinggan yang panas, membuat telur menjadi matang. Agar matang semakin sempurna, semua bahan diaduk dan bumbu pun menjadi bercampur merata,” tuturnya pada Minggu (16/4).

Tak lupa, ketika mencampurkan semua bumbu, disarankan untuk meneteskan secret sauce yang terdapat di setiap meja agar nikmatnya kuliner dari pinggan panas semakin terasa. Kuliner pinggan panas ini dijamin cukup mengisi kuota perut untuk makan siang atau makan malam.

Harga untuk satu porsi plate o spinach with dori ialah Rp 30.000. Selain menghidangkan menu berbahan pasta dan ikan, terdapat juga pilihan menu berbahan nasi dan ayam, sapi, cumi, udang, dan keju mozzarella.

Harga yang dibanderol untuk kuliner pinggan panas ini dimulai dari Rp 25.000-Rp 30.000. Harga minuman mulai Rp 4.000-R p8.000. Minuman paling memikat nan menggoda di sini ialah es lembur, es lemon dan cucumber campur selasih. Cobalah kesegaran seharga Rp8.000.

Plate O Semarang terdapat di Jalan Depok Nomor 46, Kios 6 dan 7. Buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00. (Amanda)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help