TribunJateng/

Tradisi Pernikahan Unik di Kudus: Mempelai harus Mengelilingi Gapura, Jika Tidak Ini yang Terjadi

Satu di antara lokasi menarik yang akan dikunjungi yakni tradisi pernikahan unik yang berada di Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus

Tradisi Pernikahan Unik di Kudus: Mempelai harus Mengelilingi Gapura, Jika Tidak Ini yang Terjadi
istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sedikitnya 120 pelaku wisata akan mengikuti Jawa Tengah Travel Mart (JTTM) ke-4 yang akan diselenggarakan selama tiga hari mendatang pada tanggal 25-27 April 2017.

Kegiatan yang diselenggarakan DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) tersebut akan diselenggarakan di Kabupaten Kudus, Jepara, dan Demak.

Rencananya rombongan peserta akan berangkat bersama dari Hotel Dalu Semarang, sekitar pukul 09.00, Selasa (25/4/2017) besok.

Satu di antara lokasi menarik yang akan dikunjungi yakni tradisi pernikahan unik yang berada di Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

"Di desa tersebut ada tradisi pernikahan unik, pasangan mempelai yang akan menikah harus mengelilingi gapura yang terbuat dari batu bata merah," kata Ketua JTTM ke-4, Ari Martanto, Senin (24/4/2017).

Menurutnya, tradisi tersebut sudah dilakukan secara turun temurun dan pasangan yang tidak melakukannya dianggap tidak sah.

"Kalau tidak salah pasangan yang akan menikah itu harus keliling tiga kali. Kalau tidak, pernikahannya tidak sah," jelas dia. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help