TribunJateng/

Kuliner Style

Mencoba Blackpepper Beef di Gemes Chocolate Semarang, Tambah Nasi atau Kentang Makin Afdol

Kuah blackpepper membanjiri pinggan lebar yang nampak panas. Kuah merica hitam ini menjadi bumbu menu blackpepper beef

Mencoba Blackpepper Beef di Gemes Chocolate Semarang, Tambah Nasi atau Kentang Makin Afdol
Tribun Jateng/Amanda Rizqiana
Gemes Chocolate 

TRIBUNJATENG.COM - Seporsi menu hot plate dipersembahkan oleh kedai cokelat dari area Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang.

Kuah blackpepper membanjiri pinggan lebar yang nampak panas. Kuah merica hitam ini menjadi bumbu menu blackpepper beef.

Dalam menu terdapat potongan daging sapi, brokoli hijau, kembang kol, wortel, dan jagung bayi atau putren, bawang bombai, cabe rawit merah, dandaun bawang yang layu akibat tumisan dan kuah panas blackpepper.

Gemes Chocolate
Gemes Chocolate (Tribun Jateng/Amanda Rizqiana)

Sendokan awal, pedas-gurih saus blackpepper terasa menghangatkan lidah. Penambahan cabai rawit merah memberikan efek pedas yang tak asing bagi lidah lokal. Sayuran yang dihidangkan sudah matang karena terlebih dahulu ditumis bersama bumbu blackpepper dan disajikan di pinggan panas.

Bila Anda termasuk tipe orang yang tidak afdol memakan sesuatu tanpa nasi, menu ini sangat direkomendasikan. Kuah blackpepper yang kental dan gurih akan seimbang dengan nasi putih.

Atau ingin menjajal menggunakan kentang goreng? Di sini disediakan. Cukup membayar Rp 9.000 untuk seporsi kentang goreng atau Rp 3.000 untuk seporsi nasi.

Harga satu porsi beef blackpepper dibanderol Rp 16.000. Terdapat pilihan lain, yaitu chicken blackpepper seharga Rp 13.000 perporsi.

Varian menu dari Gemes Chocolate ini dihadirkan sebagai pilihan kuliner anak muda. Menurut Novita Pujiastuti (23), pemilik Gemes Chocolate, tujuan awal dihadirkannya menu beralaskan pinggan panas ialah menjadi alternatif menu bagi mahasiswa, khususnya di area Universitas Negeri Semarang.

Gemes Chocolate
Gemes Chocolate (Tribun Jateng/Amanda Rizqiana)

“Menu ini bersamaan dengan pembukaan konsep baru Gemes Chocolate pascarenovasi sejak Januari-Maret 2017,” tuturnya pada Selasa (18/4).

Selain menu hotplate juga terdapat pilihan menu nasi goreng, mie instan, dan camilan. Harga yang dibanderol untuk menu-menu tersebut mulai Rp 9.000-Rp 14.000.

Tiga belas pilihan cokelat, ice blend, susu dan es krim, kopi dan teh, jus dan aneka minuman soda lain mulai Rp 4.000-Rp 14.000. Bila ingin menambahkan satu sekop es krim, tambahkan Rp 3.000.

Gemes Chocolate terletak di Jalan Taman Siswa Nomor 5, Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang. Buka setiap hari mulai pukul 11.00-01.00.

(Amanda)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help