TribunJateng/

Model Cantik Ini Dipaksa Diet sehingga Tidak Menstruasi Selama Tiga Tahun

Instruksi itu bertujuan agar Buchwald terus laris diperkerjakan sebagai Model, baik Model foto dan juga Model fashion show.

Model Cantik Ini Dipaksa Diet sehingga Tidak Menstruasi Selama Tiga Tahun
Istimewa
Zuzanna Buchwald, Model yang Dipaksa Diet sehingga Tidak Menstruari Selama Tiga Tahun 

TRIBUNJATENG.COM- Bagi beberapa orang, dunia modeling bukanlah sesuatu yang membahagiakan. Untuk beberapa kasus malah cenderung menyakitkan. Jika tidak percaya cobalah bertananya pada Zuzanna Buchwlad, seorang model yang pernah dipaksa diet sehingg dirinya tidak menstruasi selama tiga tahun.

Buchwald adalah seorang model yang telah berkarier selama belasan tahun di pentas mode dunia, tersedu-sedu dalam sebuah video bertajuk "Real Women Real Stories". Dalam video itu ia mengaku dipaksa oleh agensinya untuk tidak makan, mengurangi masa otot tubuh, dan tidak boleh berolahraga.

Instruksi itu bertujuan agar Buchwald terus laris diperkerjakan sebagai Model, baik Model foto dan juga Model fashion show.

Tentu saja Buchwald bukan model sembaranga. Ia pernah bekerja untuk rumah mode papan atas, mulai dari Gucci, Prada, dan Versace. Tapi ia mengaku menderita untuk mempertahankan tubuh supaya luarbiasa kurus dengan tulang belulang yang menonjol.

“Dulu, aku memiliki tubuh yang atletis tetapi agensiku memaksaku untuk menghilangkan masa otot dengan tidak makan dan tidak berolahraga,” jelas perempuan 28 tahun yang sekarang bermukim di New York, AS.

Pemaksaan tidak boleh makan sama sekali mengakibatkan Buchwald menderita aneroksia dan bulimia. Buchwald mengaku bahwa dirinya sampai sekarang masih menyandang efek samping dari aneroksi dan bulimia tersebut.

“Aku menjadi lemah dan sedih setiap waktu. Aku tidak menstruasi selama tiga tahun. Aku punya masalah dengan kesehatan gigi. Warna kulitku menjadi kusam dan kering. Lalu, rambutku rontok. Semua itu benar-benar pengalaman yang buruk,” jelasnya mengenai dampak dari aneroksi dan bulimia bertahun-tahun.

Buchwald, awalnya merupakan seorang atlet profesional di kampong halamannya di Srem, Polandia, selama lima tahun. Sedari kecil dia memang bermimpi ingin menjadi Model. Oleh karena itu, dia pun mengejar mimpinya itu ke New York dan bergabung dengan agensi bernama Wilhelmina Models.

Wilhelimina Models merupakan agensi Model yang menaungi Kendall Jenner, adik tiri Kim Kardashian, kali pertama menjajaki karier sebagai Model. Namun, Buchwald mengaku bukan Wilhelmina Models yang memaksanya menjalani diet ekstrim sampai tidak boleh makan dan olahraga. “Selama ini aku memilih diam,” tulisnya di laman pribadi.

Buchwald tak ingin mencari sensai. Ia hanya ingin memberikan pandangan dan informasi pada wanita-wanita muda yang bercita-cita jadi Model, untuk tidak mengikuti kebodohannya tersebut. “Rahasia umum yang tidak dibicarakan di industri mode adalah jika ingin sukses, Anda memang harus superkurus, setidaknya ukuran baju Anda hanya 0 hingga 2,” paparnya.

Buchwald telah menjalani profesi Model selama 14 tahun dan telah keliling dunia untuk melakukan pemotretan serta fashion show. Terakhir, wanita cantik berambut pirang ini menyebutkan bahwa perlu waktu tahunan untuk akhirnya dia sembuh dari penyakit gangguan makan, bulimia dan aneroksia. (Kompas.com/Intisari)

Editor: a prianggoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help