TribunJateng/

Laporan Humas Polres Batang

Pemkab Batang Gelar Deklarasi Anti Hoax

Pemerintah Kabupaten Batang menggelar deklarasi anti hoax, di lapangan Dracik Kampus Batang, Kamis (27/4).

Pemkab Batang Gelar Deklarasi Anti Hoax
tribunjateng/humas polres batang
Deklarasi ditandatangani oleh Pj. Bupati Batang Siswo Laksono, Ketua DPRD Batang Imam Teguh Raharjo, Sekda Kab Batang Nasikhin, Dandim 0736 Batang Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar deklarasi anti hoax, di lapangan Dracik Kampus Batang, Kamis (27/4). Deklarasi ini dilaksanakan beberapa saat sebelum pemberangkatan Kirab Budaya.

Pj. Bupati Batang Siswo Laksono mengatakan gunakanlah media sosial dan gatget secara bijaksana.

"Untuk itu perlu saya sampaikan dan tegaskan kepada semua pihak agar tidak sembarangan menyebarkan informasi yang tidak benar. Karena Informasi hoax dapat menyebabkan keresahan di masyarakat," kata Siswo Laksono.

"Bagi penyebar hoax dapat dijerat Undang - Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan ancaman hukuman 4 (empat) tahun penjara dan denda maksimal Rp 700 juta," kata Pj Bupati.

Ia juga meminta kepada semua komponen, memanfaatkan media sosial sebagai sarana memberikan informasi yang positif, misalnya untuk promosi potensi lokal, pariwisata maupun kuliner.

Dalam kesempatan itu dibacakan Deklarasi Batang Anti Hoax, yang isinya sebagai berikut

= Kami masyarakat Kabupaten Batang mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan media sosial secara positif, cerdas dan mengedukasi serta sebagai sarana silaturahmi dengan menyampaikan berbagai informasi yang benar.
= Kami masyarakat Kabupaten Batang akan bersatu padu, saling menghormati dan saling menguatkan untuk selalu menyuarakan kebenaran dan melawan borbagai bentuk fitnah kebohongan atau hoax
= Kami masyarakat Kabupaten Batang menolak setiap orang atau kelompok masyarakat yang dengan sengaja menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan yang mengandung unsur SARA
= Kami masyarakat Kabupaten Batang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Kabupaten Batang tetap kondusif aman dan damai.

Deklarasi ditandatangani oleh Pj. Bupati Batang Siswo Laksono, Ketua DPRD Batang Imam Teguh Raharjo, Sekda Kab Batang Nasikhin, Dandim 0736 Batang Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono. (tribunjateng/humas polres batang)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help