COPET Beraksi di Shelter BRT Mendesak Tubuh Perempuan Terekam CCTV, Begini Videonya

COPET Beraksi di Shelter BRT Terekam CCTV, Berkali-kali Lolos, Akhirnya Begini Videonya

COPET Beraksi di Shelter BRT Mendesak Tubuh Perempuan Terekam CCTV, Begini Videonya
tribunjateng/galih permadi/ist
Pria terpantau ccctv sedang beraksi mencopet tas dan dompet di shelter BRT. Pria tua itu pun akhirnya diringkus petugas 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seorang pria paruh baya yang kemudian teridentifikasi sebagai Asrori asal Grobogan tertangkap tangan menyopet barang berharga milik penumpang BRT Koridor III, Sabtu (29/4/2017).

Dalam video ini tampak pria paruh baya semula duduk di deretan kursi shelter. Dia seperti menunggu bus datang, sebagaimana calon penumpang lain.

Begitu bus BRT tiba di shelter BRT maka beberapa orang calon penumpang segera berdiri dan masuk bus tersebut. Si pelaku ikut berdiri dan berusaha mendesak ke sasaran. Tubuhnya mendesak dari belakang kepada seorang perempuan berkerudung, sambil tangannya beraksi.

Dalam waktu sekejap bria itu berhasil mendapatkan sesuatu dari korban. Sementara korban ikut naik BRT, pelaku tetap tinggal di shelter lagi.

Pria terpantau ccctv sedang beraksi mencopet tas dan dompet di shelter BRT. Pria tua itu pun akhirnya diringkus petugas
Pria terpantau ccctv sedang beraksi mencopet tas dan dompet di shelter BRT. Pria tua itu pun akhirnya diringkus petugas (tribunjateng/galih permadi/ist)

Aksi pertama lolos. Namun terpantau lagi aksi pria itu di BRT. Kali ini sudah dipantau oleh petugas dan diincar karena meresahkan penumpang.

Pria tersebut pun berhasil diringkus dan sempat dipukuli warga kemudian diserahkan kepada Polsek Candisari.

Kasubag Tata Usaha Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti menjelaskan pelaku naik BRT di Shelter Simpanglima dan turun di Shelter RS Elizabeth.

Ade mengatakan pelaku merupakan pemain lama yang pernah beraksi di Shelter Balai Kota pada 2 Juni 2016 lalu. Setelah itu, Asrori melakukan aksi serupa di tempat yang sama pada 8 Juni 2016.

Aksi pelaku terekam CCTV menyopet ponsel milik seorang pelajar. Aksi pelaku terekam CCTV lantas ditangkap petugas. Dia dijambak dan diringkus oleh petugas BRT yang menyamar sebagai calon penumpang. (tribunjateng/galih permadi)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help