TribunJateng/
Home »

Sport

» Tenis

Nadal Optimis Bakal Kembali Berjaya di Perancis Terbuka

Saat ini, urutan pertama hingga keempat dunia secara berurutan diduduki oleh Andy Murray, Novak Djokovic, Stan Wawrinka, dan Roger Federer

Nadal Optimis Bakal Kembali Berjaya di Perancis Terbuka
AFP/JOSEP LAGO
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Austria, Dominci Thiem, pada laga final Barcelona Terbuka 2017 di Barcelona, Spanyol, 30 April 2017. 

TRIBUNJATENG.COM - Sekalipun peringkatnya di luar empat besar dunia, petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, optimistis dengan peluangnya pada turnamen Prancis Terbuka 2017 di Rolland Garros, Paris, yang akan dimulai 22 Mei.

Saat ini, urutan pertama hingga keempat dunia secara berurutan diduduki oleh Andy Murray (Inggris), Novak Djokovic (Serbia), Stan Wawrinka, dan Roger Federer (Swiss).

Adapun Nadal menempati posisi kelima.

Nadal bisa saja menembus peringkat empat besar jika memenangi satu di antara dua turnamen master mendatang yakni di Madrid (7-14 Mei) dan Roma (14-21 Mei).

Kendati demikian, petenis 30 tahun itu seolah tak peduli dengan status tersebut dan tetap optimistis menghadapi Prancis Terbuka. 

"Untuk mencapainya (empat besar), saya harus memenangi gelar di Madrid atau Roma. Namun, saya yakin bisa menang di Roland Garros (Perancis Terbuka) meski saya tidak berada di posisi empat besar," ujar Nadal seperti dilansir Tennis World USA.

Kiprah Nadal dalam ajang Prancis Terbuka terbilang apik.

Ia tercatat sudah sembilan kali menjuarainya yakni pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011, 2012, 2013, dan 2014.

Tak heran, Nadal pun disebut-sebut sebagai jawara lapangan tanah liat, mengacu kepada material lapangan yang digunakan pada Perancis Terbuka.

Sepanjang tahun ini, Nadal sudah memainkan lima pertandingan final.

Namun, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Dua dari tiga kekalahan dialami Nadal dari Federer pada Australia Terbuka dan Miami Masters.

Satu kekalahan lagi dialami Nadal dari Sam Querrey (Amerika Serikat) pada turnamen Telcel Terbuka di Acapulco, Meksiko.

Adapun dua kemenangannya tahun ini diraih dari ajang Monte-Carlo Rolex Masters (menang atas Albert Ramos-Vinolas) dan Barcelona Terbuka (menang atas Dominic Thiem). (JUARA/Nugyasa Laksamana)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help