TribunJateng/
Home »

Sport

» Basket

Subangkit Waspadai Pergerakan Kapten Sragen United

Pelatih asal Pasuruan ini masih akan menggunakan formasi empat bek di belakang dan dua striker di depan.

Subangkit Waspadai Pergerakan Kapten Sragen United
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit mengatakan latihan sore ini bertujuan untuk memantabkan formasi ketika akan melawan Persebaya, Selasa (14/3). 

Laporan reporter Tribun Jateng Galih Priatmojo

 TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Menghadapi Sragen United pada laga lanjutan penyisihan grup 4 Liga 2, Kamis (4/5/2017) besok sore.

Jurutaktik Subangkit akan menerapkan skema yang hampir sama seperti saat menjamu Persipon.

Pelatih asal Pasuruan ini masih akan menggunakan formasi empat bek di belakang dan dua striker di depan.

Formasi ini terutama untuk menjaga keseimbangan baik di saat menyerang maupun bertahan. Apalagi Sragen United punya akselerasi yang cukup baik saat melakukan serangan balik tentu ini patut diwaspadai.

"Mereka punya pergerakan yang baik apalagi jendral lapangan tengah sekaligus kapten tim mereka Lucky Wahyu Dwi Permana dia si pengatur serangan, harus kami waspadai kalau bisa dimatikan pergerakannya," terang Subangkit, Rabu (3/5/2017).

Selain itu, Subangkit juga meminta para pemainnya untuk tak mudah kehilangan bola serta melakukan kesalahan di area pertahanan sendiri. Jika sedikit lengah bisa jadi itu akan memberi peluang bagi lawan.

"Saya melihat organisasi tim kami mulai membaik tapi sedikit memang ada celah beberapa agak terlambat untuk turun ketika ada serangan dan ujungnya bikin pelanggaran ini harus diminimalisir kesalahan seperti ini. Sebab bisa jadi peluang buat tim lawan," tambahnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSIS Semarang memanggul misi pertahankan 3 poin di laga kandang kedua. Ini terutama untuk menjaga asa di garis atas klasemen sementara grup 4. (*)

Penulis: galih priatmojo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help