TribunJateng/
Home »

Sport

» Basket

Persijap Buat Terobosan Gunakan Tiket Gelang Saat Pertandingan kontra Persibangga Purbalingga

Penggunaan tiket gelang tersebut rencananya akan digunakan perdana pada pertandingan Persijap Jepara kontra Persibangga Purbalingga yang dihelat pada

Persijap Buat Terobosan Gunakan Tiket Gelang Saat Pertandingan kontra Persibangga Purbalingga
FACEBOOK/PERSIJAP JEPARA
Pemain Persijap berpose sebelum latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Senin (13/2/2017). 

Laporan reporter Tribun Jateng Galih Priatmojo

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA -- Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan Persijap Jepara membuat terobosan baru untuk mencegah kebocoran dan keamanan bagi para penonton yang ingin menyaksikkan laga laga yang dilakoni tuan rumah Persijap Jepara. Terobosan tersebut dengan penggunaan tiket gelang yang dilengkapi bar code.

"Penggunaan tiket gelang tersebut rencananya akan digunakan perdana pada pertandingan Persijap Jepara kontra Persibangga Purbalingga yang dihelat pada Minggu (7/5/2017)," ujar Koordinator Panpel Persijap Jepara, Arief Setiadi, Kamis (4/5/2017).

Arief mengatakan alasan penggunaan tiket gelang lantaran selama ini penggunaan tiket kertas justru mempersulit petugas portir untuk mengontrol dan memantau penonton yang masuk ke Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Penggunaan tiket gelang sendiri memiliki kelebihan dibanding tiket kertas, dari tekstur dia tahan air, mudah dikenali sebagai identitas dan pemakaiannya juga mudah.

"Kami sebetulnya pernah melakukan ujicoba pada pertandingan home beberapa waktu sebelumnya saat launching dan syukur berhasil dengan baik waktu itu cukup meminimalisir adanya penonton tanpa tiket," ungkapnya.

Tak sampai di situ, panpel Persijap Jepara juga membuat terobosan dengan memberlakukan diskon tiket khusus kepada pelajar SD, SMP dan SMA. Arief mengatakan penonton pelajar nantinya hanya akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja.

"Syaratnya mudah para pelajar hanya perlu menunjukkan kartu pelajar saat membeli tiket dan setiap pelajar hanya boleh membeli satu tiket per pertandingan," tambahnya.

Untuk pertandingan Persijap Jepara vs Persibangga Purbalingga panpel menyediakan tiket sebanyak 15 ribu tiket gelang. Harganya dari Rp 15 ribu untuk di belakang gawang, Rp 20 ribu untuk tribun Timur, Rp 35 ribu untuk tribun VIP dan Rp 50 ribu untuk tribun VVIP. (*)

Penulis: galih priatmojo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help