TribunJateng/

Peserta Senam Dihadiahi Naik Tank Kelilingi Markas TNI di Salatiga

Pada kegiatan kali ini, peserta memperoleh hadiah naik tank seusai mengikuti senam, mengelilingi markas Batalyon Infanteri Mekanis 411 Salatiga.

Peserta Senam Dihadiahi Naik Tank Kelilingi Markas TNI di Salatiga
Tribun Jateng/Istimewa
Peserta senam memanfaatkan kesempatan untuk berkeliling markas Batalyon Infanteri Mekanis 411 Pandawa Kota Salatiga menggunakan tank. Kesempatan itu diperoleh peserta seusai mengikuti senam yang digelar Dinas Kepemudaaan dan Olah Raga (Dispora) Kota Salatiga, Jumat (5/5/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebagai agenda rutin tiap bulan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Salatiga menggelar senam massal. Jumat (5/5/2017), kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Batalyon Infanteri Mekanis 411/Pandawa Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kalicacing Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.

Dalam kegiatan tersebut, selain para pejabat Forkopinda, diikuti pula puluhan siswa dan beberapa instansi pemerintahan maupun swasta. Pada kegiatan kali ini, peserta memperoleh hadiah naik tank seusai mengikuti senam, mengelilingi markas Batalyon Infanteri Mekanis 411 Salatiga tersebut.

“Totalnya tadi ada sekitar 500 peserta yang mengikuti senam. Itu adalah kegiatan rutin dan yang bertanggungjawab atau penyelenggaranya adalah kami di Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kota Salatiga. Bulan lalu di Taman Kota Bendosari, kini di kompleks TNI,” jelas Kabid Olah Raga Dispora Kota Salatiga Budi Prasetiyono.

Menurutnya,  untuk mengelilingi markas TNI tersebut, secara bergantian peserta diberi kesempatan untuk merasakan secara langsung menunggangi tank. Ada lima kendaraan tempur angkatan darat berjenis APC M113 A1-BE yang disediakan pihak TNI untuk kegiatan setelah senam.

“Itu adalah pengalaman pertama kali saya naik dan ikut berkeliling menggunakan tank. Dalamnya (tank) ternyata juga cukup luas. Bisa muat sekitar 15 orang. Tentunya selain naik, saya abadikan kesempatan itu melalui berfoto diri di atas tank,” ujar Lukman Hakim, pegawai di Bagian Humas Setda Kota Salatiga itu. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help