TribunJateng/

Eko Dengar Suara Klakson Berkali-Kali dan Teriakan, Truk Melaju Zig-zag Lalu Tabrak 3 Mobil

"Saat itu juga, cara truk melaju juga terlihat zigzag. Saya pun takut, hingga akhirnya menepi,"

Eko Dengar Suara Klakson Berkali-Kali dan Teriakan, Truk Melaju Zig-zag Lalu Tabrak 3 Mobil
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Diponegoro Ungaran, tepatnya di depan Kantor DPRD Kabupaten Semarang, Sabtu (6/5/2017) sekitar pukul 21.30. Warga sedang turut serta memindah dan membersihkan pecahan maupun tumpukan asbes. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sabtu (6/5/2017) sekitar pukul 21.30, Eko (20) warga Gedanganak Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang sedang melintas di Jalan Diponegoro Ungaran.

Dia bersama rekannya yang sedang mengendarai sepeda motor dari arah Babadan menuju Alun-Alun Lama Ungaran terkagetkan oleh suara klakson berkali-kali dari sebuah truk gandeng yang berada tepat di belakangnya.

Selain suara klakson, Eko pun mendengar ada suara teriakan dari sang sopir yang meminta kendaraan yang berada di depannya untuk menepi.

"Saat itu juga, cara truk melaju juga terlihat zigzag. Saya pun takut, hingga akhirnya menepi. Motor saya naikkan ke trotoar di sekitar kompleks Kantor DPRD Kabupaten Semarang," terang Eko kepada Tribun Jateng, Sabtu (6/5/2017) petang.

Setelah berhenti, dilihatnya truk masih melaju. Dia menduga, truk tersebut mengalami rem blong. Dan apa yang dia khawatirkan atau takutkan sebelumnya terjadi.

"Tepat di pertigaan Kantor DPRD Kabupaten Semarang, traffic light berwarna merah. Laju truk tidak bisa berhenti hingga akhirnya menabrak tiga mobil yang di depannya," ucapnya.

Menurutnya, beberapa detik sebelum terjadinya tabrakan, truk sempat melaju ke arah kanan, tetapi kemudian dibanting ke kiri hingga akhirnya truk bermuatan berat berisi tumpukan asbes tumbah ke jalan.

"Ada tiga mobil yang kondisinya cukup parah. Tadi saya lihat ada mobil Toyota Agya putih, Gran Max, dan satunya lagi mungkin Toyota Avansa. Tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan," jelasnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, lalu lintas saat ini tersendat dari arah Bawen menuju Kota Semarang. Hal itu dikarenakan sebagian badan jalan dipenuhi tumpahan asbes yang menumpuk. Sementara seluruh kendaraan sudah dievakuasi oleh pihak Unit Laka Satlantas Polres Semarang.

Saat ini, sekitar pukul 22.30, beberapa warga sedang turut serta memindah dan membersihkan pecahan maupun tumpukan asbes.

Adapun kepastian korban maupun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, saat ini masih dalam penghimpunan data oleh pihak kepolisian. 

(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help