TribunJateng/

Satu Tower SUTT Miring, PLN Bangun Tower Baru Tanpa Ganggu Distribusi Listrik

Satu unit tower 60 transmisi SUTT 150 KV yang terletak di Mranggen Purwodadi mengalami gangguan pada kakinya

Satu Tower SUTT Miring, PLN Bangun Tower Baru Tanpa Ganggu Distribusi Listrik
Tribun Jateng/raka f pujangga
Satu unit tower 60 transmisi SUTT 150 KV yang terletak di Mranggen Purwodadi mengalami gangguan pada kakinya sehingga mengalami kemiringan Jumat (5/5/2017).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satu unit tower 60 transmisi SUTT 150 KV yang terletak di Mranggen Purwodadi mengalami gangguan pada kakinya sehingga mengalami kemiringan Jumat (5/5/2017).

Manajer APP PLN Semarang, Amirudin mengatakan saat ini petugas terus berupaya untuk memperbaiki dan membangun tower baru sehingga sistem penyuplai listrik dengan kapasitas 150 KV tersebut dapat berjalan normal kembali.

Tim PLN sedang dalam pekerjaan perkuatan untuk mempertahankan tower tersebut agar tetap berfungsi sambil mengunggu tower pengganti selesai didirikan.

"Estimasi tower pengganti akan selesai dalam kurun waktu kurang lebih 10 hari," jelas dia, dalam rilisnya, Sabtu (6/5/2017).

Tower pengganti yang baru akan dibangun tidak jauh dari lokasi tower lama. Saat ini, PLN fokus untuk mempertahankan tower tersebut agar dapat tetap berdiri dan melakukan persiapan penggantian tower baru.

"Untuk pembangunan tower baru, PLN telah mulai membuat tapak tower baru," jelas dia.

Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Hardian Sakti Laksana mengatakan penyebab miringnya tiang tower SUTT hingga saat ini masih dalam penelitian dan akan membentuk tim yang akan melakukan investigasi khusus.

PLN masih terus berkoordinasi dan melakukan evaluasi lebih lanjut. Atas kejadian tersebut, juga tidak ada korban jiwa.

Selain itu, PLN mengantisipasi suplai listrik 150Kv dari jaringan Kudus dan Ungaran sehingga selama proses perbaikan PLN pastikan tidak akan ada gangguan ataupun pemadaman.

"Kami mengimbau agar masyarakat untuk tidak perlu khawatir, dan kami juga memohon maaf kepada warga yang berdomisili di sekitar tower karena akibat kejadian tersebut aktifitas warga menjadi terganggu," jelas dia.

(*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help