TribunJateng/

Trimo Hendak Bawa Asbes ke Tangerang, di Bergas Ungaran Ia Merasa Ada yang Tak Beres

Trimo Mulyadi (50) warga Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat hingga saat ini masih terlihat syok

Trimo Hendak Bawa Asbes ke Tangerang, di Bergas Ungaran Ia Merasa Ada yang Tak Beres
Tribun Jateng/Deni Setiawan
  • Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Trimo Mulyadi (50) warga Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat hingga saat ini masih terlihat syok dan enggan berkomentar banyak atas musibah yang beberapa jam lalu menimpanya, Sabtu (6/5/2017) petang.

Trimo merupakan sopir truk tronton gandeng bernopol H 1864 EV yang memuat asbes. Hari itu, dia seorang diri hendak mengirim barang tersebut ke Tangerang Jawa Barat.

"Seluruh asbes tersebut dimuat dari Salatiga. Malam ini saya berangkat untuk kirim ke Tangerang. Awalnya tahunya ya tidak ada masalah di truk tersebut," jelas Trimo kepada Tribun Jateng, Sabtu (6/5/2017).

Tetapi, lanjutnya, begitu sampai di turunan Lemahabang Bergas, dirinya mulai merasakan ada yang tidak beres dengan kendaraan yang dikemudikannya.

"Saat direm ternyata tidak bisa. Spontan saya berusaha mengemudikan secara zigzag untuk menghindari kendaraan lainnya sembari selalu mengklakson," jelasnya.

Tabrakan pun kemudian tidak bisa dia hindari begitu sampai di pertigaan Kantor DPRD Jalan Diponegoro Ungaran Kabupaten Semarang. Di pertigaan itu, kondisi ada traffic light dan sedang menyala merah.

"Posisi melaju saat itu di sebelah kiri, kemudian terbanting ke kanan. Terpaksa menabrak beberapa mobil karena memang tidak bisa dihindari. Setelah itu sudah, saya tak tahu lagi," terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jateng, setidaknya ada tiga kendaraan (mobil) yang tertabrak oleh truk bermuatan asbes tersebut. Yakni Toyota Agya warna putih dalam kondisi ringsek.

Lalu Daihatsu Gran Max pickup warna putih bernopol K 1677 ZQ dan Toyota Avansa warna hitam bernopol G 8854 DM. Untuk kedua mobil itu tidak rusak parah.

"Pertama truk yang melaju dari arah Bawen menuju Semarang itu menabrak Agya yang sedang berhenti karena traffic light merah," kata Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Nugroho.

Lalu, lanjutnya, mobil Agya tersebut mendorong mobil yang berada di depannya yakni Gran Max. Dan saat posisi truk banting setir ke kiri, menyerempet Avanza.

"Untuk seluruh kendaraan sudah kami evakuasi. Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan. Saat ini petugas bersama warga sedang berusaha membersihkan asbes yang tumpah ke badan jalan," jelasnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help