TribunJateng/
Home »

Sport

» Tinju

Tujuh Petinju Muda Brebes Boyong Medali di Kejurprov

Tujuh atlet tinju Kabupaten Brebes berhasil menorehkan prestasi di ajang Kejuaraan Provinsi Pertina Jawa Tengah 2017

Tujuh Petinju Muda Brebes Boyong Medali di Kejurprov
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Atlet tinju dari brebes menerima piagam penghargaan dari panitia Kejurprov jateng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES - Tujuh atlet tinju Kabupaten Brebes berhasil menorehkan prestasi di ajang Kejuaraan Provinsi Pertina Jawa Tengah 2017.

Kejuaraan berlangsung di Laboratorium Olahraga Prof Soegijono FIK Unnes Semarang dari Kamis- Minggu (4-7/5/2017).

Tujuh dari 10 atlet yang diturunkan di kejuaraan itu mampu membawa satu medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

"Dengan perolehan tujuh medali ini, membuktikan Brebes memiliki potensi di olahraga tinju," kata pelatih tinju, Johan SS.

Kejurprov tahun ini mempertandingkan dua kategori, yakni Yunior 14- 16 tahun dan Youth 17- 18 tahun. Kategori Yunior mempertandingkan 11 kelas putra mulai 40- 63 kilogram. Sedangkan Yunior putri delapan kelas mulai 40- 57 kilogram.

Untuk kategori Youth, ada delapan kelas putra mulai 46- 75 kilogram. Dan untuk Youth putri hanya enam kelas mulai 45- 60 kilogram.

"Dari tujuh petinju yang berhasil memboyong medali itu, empat diantaranya merupakan pelajar SMK Bina Bangsa Kersana. Semuanya dapat beasiswa berupa SPP gratis selama empat bulan dari pihak sekolah setempat," ungkapnya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Bambang Edi Prabowo, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih atlet tinju asal Kota Bawang itu.

"Kami berharap kepada atlet dan pelatih untuk terus mengembangkan kemampuan-kemampuannya untuk menghadapi kerjuaraan-kejuaraan tinju bergengsi lainnya. Berprestasi agar bisa membawa nama baik Brebes," imbuhnya.

Petinju muda yang berprestasi itu dipertimbangkan untuk diikusertakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang diadakan di Kota Semarang pada September mendatang.

Untuk medali emas, diraih Sendy Eka Putera di kelas 40 kilogram Junior Boy. Dia merupakan Pelajar SMPN 1 Kersana Brebes.

Sedangkan dua medali perak diraih Dian Hanifah di kelas 40 kilogram Junior Girl dan Windia Laoren Marel di kelas 46 kilogram Junior Girl. Keduanya merupakan pelajar SMK Bina Bangsa Kersana Brebes.

(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help